ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Smartphone

Xiaomi Redmi 13 Bakal Segera Hadir di Indonesia dengan Kamera 108MP dan NFC Lho


Xiaomi Redmi 13 Bakal Segera Hadir di Indonesia dengan Kamera 108MP dan NFC Lho

Gadgetren – Setelah menghadirkan seri Redmi Note 13 beberapa waktu lalu, kini Xiaomi kembali akan membawa ponsel terbarunya yang bernama Redmi 13. Ponsel ini akan dirilis pada tanggal 5 Juni 2024 mendatang.

Sebelum menanti perilisannya, tim Gadgetren berkesempatan membuka kemasan boks Redmi 13 dalam acara Technocamp 2024 yang dilaksanakan Forum Wartawan Teknologi (FORWAT). Redmi 13 dikemas dalam boks warna putih dengan kemasan depan warna merah bertuliskan Redmi 13.

Ponsel ini tertera pada bagian depan kemasannya akan menggunakan kamera 108MP dan pengisian daya cepat 33W. Kemasan Redmi 13 juga memperlihatkan bahwa ponsel ini akan didukung fitur Near Field Communication (NFC) yang dapat membantu pengguna untuk mengisi atau mengecek e-money maupun transaksi non tunai dan transfer data.

Selain itu Redmi 13 akan mengusung layar berukuran 6,79 inci dan refresh rate 90Hz yang memungkinkan pengguna dapat berselancar menikmati konten dengan lancar dan mulus. Performa pacunya akan mengandalkan chipset MediaTek Helio G91 Ultra yang akan dipadukan dengan RAM berkapasitas 8GB dengan dukungan fitur ekspansi RAM 8GB sehingga memungkinkan RAM mencapai 16GB.

Kemudian sistem antarmuka Redmi 13 akan menjalankan Xiaomi HyperOS berbasis Android 14. Antarmuka pengganti MIUI ini menawarkan sejumlah kemampuan pada Redmi 13 untuk mengoptimalkan kinerja perangkat Xiaomi, memastikan responsivitas yang cepat dan lancar dalam menjalankan berbagai aplikasi serta tugas.

HyperOS juga mengintegrasikan kecerdasan buatan (AI) dalam berbagai aspek pengalaman pengguna, seperti pengoptimalan daya baterai, pengaturan kamera yang pintar, dan rekomendasi aplikasi berdasarkan pola penggunaan.

Kemudian menyertakan fitur keamanan dan privasi yang canggih untuk melindungi data dan informasi pengguna dari ancaman luar. Pengguna juga dapat menyesuaikan antarmuka dan fitur HyperOS sesuai dengan preferensi pribadi mereka, memberikan pengalaman yang lebih personal dan menyenangkan.

Redmi-13-unboxing-3

Sejalan dengan kehadiran produk-produk barunya ke depan, Xiaomi juga akan terus memberikan jaminan layanan purna jual yang memberikan kemudahan bagi penggunanya berupa menyediakan layanan purna jual yang luas, tersebar di lebih dari 300 titik di seluruh Indonesia.

Selanjutnya pengguna Redmi 13 akan mendapatkan garansi produk yang berlaku dalam jangka waktu yang panjang, yaitu 15 bulan untuk memastikan mereka mendapatkan pengalaman terbaik selama menggunakan produk-produk dari Xiaomi.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar