Berita Smartphone

Harga Cuma Sejutaan! Xiaomi Redmi 12C Dirilis Dengan Kamera Utama 50 MP

Xiaomi Redmi 12C

Gadgetren – Xiaomi kembali menjual handphone dengan kamera utama 50 MP di pasar Tiongkok dengan harga banderol mulai Rp1,5 jutaan untuk kapasitas RAM 4B dan penyimpanan 64GB.

Handphone kelas pemula tersebut bernama Redmi 12C yang juga menyediakan varian RAM 4GB dan penyimpanan 128GB dengan harga 799 Yuan atau Rp1,8 jutaan serta RAM 6GB dan penyimpanan 128GB dengan harga 899 Yuan atau setara Rp2 jutaan. Namun belum diketahui apakah Redmi 12C akan masuk ke Indonesia.

Redmi 12C tampil dengan pola diagonal pada penampang bodi belakangnya dengan empat varian warna mencakup hitam, biru tua, hijau, dan ungu. Pada modul kamera terdapat dua konfigurasi kamera berupa lensa utama 50MP dan lensa kedua yang sayangnya tidak diinfokan lebih detail oleh Xiaomi mengenai resolusi serta kegunaan lensa tersebut.

Di modul kamera belakang terdapat satu LED flash untuk membantu pencahayaan terbaik pada saat pengambilan gambar berupa foto atau video di malam hari atau di dalam ruangan. Tulisan logo Redmi juga hadir di sebelah modul kamera belakang.

Tak lupa di dekat modul kamera juga tersedia pemindai sidik jari untuk masuk dengan cepat ke tampilan antarmuka MIUI 13 berbasis Android 12. Beralih ke kamera depan menggunakan resolusi 5MP yang diletakkan pada desain tetesan air. Kamera belakangnya juga dibekali fitur HDR standar, mode potret, timelapse, dan mode malam.

Pengambilan video dengan kamera belakang mampu menghasilkan resolusi 1080p pada 30fps. Sedangkan dengan kamera depan perekaman video hanya menghasilkan resolusi 720p pada 30fps.

Layar Redmi 12C tebar pesona dengan ukuran 6,71 inci yang mempunyai resolusi HD+ (1650 × 720 piksel) serta mendukung tingkat kecerahan 500 nit. Performa pacu perangkat ini menggunakan chipset MediaTek Helio G85 (12nm) 2,0GHz yang ditemani teknologi RAM LPDDR4X dan penyimpanan eMMC 5.1.

Jika kapasitas penyimpanan yang disediakan kurang cukup maka pengguna bisa mengandalkan slot microSD yang bisa menampung hingga 512GB. Baterai Redmi 12C berkapasitas 5.000 mAh dan memiliki port micro USB untuk pengisian daya. Selain itu turut menyediakan port 3,5mm jack audio untuk mendengarkan musik dengan earphone.

Tinggalkan Komentar