ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Ini Keseruan Hunting Foto dan Video Gizmohunt dengan Kamera Seri Xiaomi Redmi Note 13

Ini Keseruan Hunting Foto dan Video Gizmohunt dengan Kamera Seri Xiaomi Redmi Note 13

Gadgetren – Bersama komunitas Bogor Historical Walk, Gizmologi telah menyelenggarakan sebuah acara bertajuk Gizmohunt di kota Bogor pada tanggal 24 Februari 2024 kemarin. Acara ini Gizmohunt ini menjadi ajang bertemunya komunitas dan juga awak Gizmologi untuk mengeksplorasi lebih jauh kota Bogor melalui kamera handphone.

Ada sebanyak 42 peserta yang mengikuti Gizmohunt. Mereka semua berkesempatan mengunjungi dua lokasi ikonik kota Bogor yang ditemani oleh handphone seri Xiaomi Redmi Note 13. Program yang digawangi Gizmologi ini menjadi wadah komunitas untuk hunting foto dan video hanya dengan menggunakan kamera handphone.

Selain anggota Komunitas Bogor Historical Walk, Gizmohunt juga diikuti oleh sejumlah media, Xiaomi Fans, serta masyarakat yang mendaftarkan diri dan berhasil terpilih dari media sosial Bogor Historical Walk. Dua lokasi yang dikunjungi Gizmohunt ialah Kebun Raya Bogor dan Jalan Surya Kencana.

Peserta Gizmohunt mendapatkan beragam spot foto dan video mulai dari Kolam Bunga Teratai di depan Istana Bogor sampai Makam Belanda. Untuk mendapatkan gambar yang bagus, seri Xiaomi Note 13 memiliki sensor kamera hingga 200MP yang memiliki kemampuan pembesaran hingga 4x.

Selain Kebun Raya Bogor, Jalan Surya Kencana menjadi lokasi kedua yang cocok dijadikan objek para peserta untuk eksplorasi street photography termasuk melihat keramaian tengah kota Bogor dan sejumlah lokasi kuliner menarik.

Menariknya dalam Gizmohunt ini peserta juga dapat belajar. Salah satunya melalui Melly Riana Sari selaku pewarta foto yang juga merupakan dosen fotografi.

Melly memberikan sejumlah tips sederhana yang bisa dimanfaatkan untuk hasilkan foto unik seperti memanfaatkan objek di sekitar untuk menjadi foreground dalam frame foto hingga melakukan pengaturan eksposur agar bisa hasilkan foto lebih dramatis yang bakal pas untuk menggambarkan suasana makam.

Agar peserta dapat memposisikan objek lebih pas dalam frame maka Melly menyebutkan peserta dapat memanfaatkan fitur pembesaran dan grid lines atau garis komposisi untuk diaktifkan.

“Saat menjajal kamera Redmi Note 13 Series, saya merasakan kecepatan rana (shutter speed) yang instan. Hal ini cukup penting, terutama ketika kita ingin mencari momen di keramaian seperti di Jl. Surya Kencana. Ada banyak hal yang terjadi dalam waktu instan. Memanfaatkan shutter yang cepat dan fleksibilitas zoom, saya bisa abadikan momen jauh lebih mudah dengan smartphone ini,” terang Melly.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar