ASUS TUF Gaming F15
Aplikasi Berita

Di Youtube Kini Bisa Langsung Main Game dengan Playables

Di Youtube Kini Bisa Langsung Main Game dengan Playables

Gadgetren – Setelah diuji coba beberapa waktu lalu, akhirnya YouTube merilis fitur Playables yang memungkinkan pengguna YouTube dapat langsung bermain game di YouTube.

Playables dapat dimainkan di versi browser maupun aplikasi di sistem operasi Android maupun iOS. Saat ini ada lebih 75 game yang tersedia dan dapat dimainkan di YouTube untuk pengguna secara gratis.

Mengenai ketersediaannya, Playables dapat diakses untuk pengguna global saja untuk wilayah Amerika Serikat dan belum tersedia di Indonesia. Jika Playables sudah tersedia di Indonesia maka akan dapat kamu lihat di akun YouTube kamu pada browser dan aplikasi YouTube.

Pada menu Jelajahi di halaman YouTube akun kamu, Playables dapat kamu temukan di sana.  Dari lebih 75 game kamu dapat memainkannya dengan bebas dan tanpa batas. Game-game yang tersedia juga game-game yang ringan dan menghibur.

Game-game di Playables juga belum memiliki grafis yang tinggi sehingga konten yang ditampilkan seadanya. Playables hadir untuk menemani pengguna YouTube melepas penat dan rileks sejenak dari pekerjaan dan aktivitas mereka. Setelah bermain kamu juga dapat berbagi permainan dengan teman maupun keluarga dengan mengetuk menu tiga titik.

Permainan populer mayoritas tersedia di Playables seperti Angry Birds Showdown, Words of Wonders, Cut the Rope, Tomb of the Mask, Trivia Crack, 8 Ball Billiards Classic, dan masih banyak lagi yang bisa kamu mainkan.

Selain itu, kamu juga bisa menyimpan kemajuan permainan dan melacak skor terbaik kamu. Kamu dapat berkompetisi dengan teman-teman kamu dalam setiap game yang disukai. Meskipun baru dirilis, Playables masih dikembangkan lebih jauh lagi.

YouTube juga menerima masukan secara langsung untuk pengembangan Playables lebih jauh melalui fitur khusus yang disediakan melalui opsi ‘kirim masukan’ saat bermain dengan mengetuk menu ‘Lainnya’ dengan ikon titik tiga.

Selain di wilayah global, YouTube juga akan memperluas Playables di wilayah lainnya secara bertahap seperti di Asia termasuk Indonesia agar lebih banyak pengguna dapat menikmati game-game ringan lewat YouTube dalam beberapa bulan ke depan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar