ASUS TUF Gaming F15
Aplikasi Berita

Muslim Pro dan Qurbani Pro Berkolaborasi Salurkan Daging Kurban Hingga Suriah

Qurbani-Pro-X-Muslim-Pro

Gadgetren – Aplikasi Muslim Pro dan Qurbani Pro telah berkolaborasi untuk menghadirkan pengalaman berkurban lebih mudah bagi umat muslim di Indonesia yang sebentar lagi akan merayakan Idul Adha.

Kolaborasi keduanya bertujuan untuk merangkul masyarakat yang kurang mampu, seperti yang terdapat di daerah Yaman, Somalia, Ghana, Suriah, dan Rohingya. Hal ini memungkinkan masyarakat Indonesia untuk turut serta dalam memberikan bantuan kepada saudara-saudara yang kurang beruntung, tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri.

Program kolaboratif ini akan berlangsung hingga tanggal 17 Juni 2024 mendatang untuk memastikan bahwa semua persiapan dan distribusi selesai tepat waktu untuk Idul Adha.

Muslim Pro akan fokus pada layanan untuk menemani pengguna beribadah sehari-hari sedangkan Qurbani Pro dikenal sebagai layanan penyedia logistik. Kerja sama keduanya dalam momen perayaan Idul Adha ini untuk memastikan setiap kurban berlangsung lancar mulai dari pemilihan hingga distribusi.

Selain itu dapat mendorong lebih banyak Muslim untuk berpartisipasi dalam Qurban dan memperluas dukungan kepada komunitas global yang membutuhkan.

Qurban sebagai tradisi perayaan Idul Adha menjadi salah satu aspek penting di mana hewan yang dibeli akan disembelih dengan doa dan takbir. Kemudian daging hewan Qurban yang disembelih akan dipotong-potong dan dapat dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

Ahteram Uddin selaku Chief Business Officer Muslim Pro menyampaikan bahwa kerja sama dengan Qurbani Pro memungkinkan pihaknya untuk memadukan jangkauan digital yang dimiliki dengan keahlian logistik sehingga menciptakan proses berkurban yang lebih mudah diakses dan efektif.

“Bersama-sama, kami memastikan tidak ada komunitas yang terlewatkan, dan setiap kegiatan berkurban dapat menjangkau mereka yang paling membutuhkan,” ujarnya.

Mohamad Shah Reza, salah satu pendiri Qurbani Pro menyatakan bahwa kemitraan ini lebih dari sekadar logistik, melainkan tentang kepedulian dan menjangkau mereka yang kurang beruntung. “Dengan menyatukan kekuatan kami, kami memastikan bahwa setiap kurban ditangani dengan sangat baik dan efisien,” terangnya.

Sebagai tambahan informasi, aplikasi Muslim Pro menawarkan berbagai fitur bermanfaat mulai dari waktu shalat, Al-Quran, petunjuk kiblat, kalender Hijriyah, Doa dan Dzikir, dan lainnya.

Sedangkan Qurbani Pro menyediakan beberapa fitur utama seperti panduan Qurban, penjadwalan dan pengingat Qurban, layanan Qurban, informasi hewan Qurban, donasi dan distribusi, hingga pelacakan Qurban.

Dengan menggunakan aplikasi Qurbani Pro yang kini bekerja sama dengan Muslim Pro, umat Islam dapat lebih mudah dan efisien dalam menjalankan ibadah Qurban maupun memperoleh berbagai informasi yang diperlukan untuk memastikan ibadah dilaksanakan dengan benar.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar