Aplikasi Berita

Tokopedia Hadirkan Ragam Promo Menarik Menyambut Lebaran 2022, Apa Saja?

Tokopedia-Jelang-Lebaran-2022-1

Gadgetren – Masyarakat Indonesia memiliki kebiasaan berbelanja kebutuhan lebaran hingga membeli pakaian serta produk lainnya. Hal ini dilihat oleh Tokopedia sebagai peluang besar untuk memberikan penawaran menarik untuk para pengguna serta agar pelaku UMKM di Indonesia bisa berkesempatan memiliki panggung seluas-luasnya.

Tokopedia sendiri tengah menggelar promo yang bisa diikuti oleh pembeli seperti Ramadan Ekstra yang diselenggarakan sampai dengan tanggal 30 April 2022 mendatang. Melalui promo ini pembeli disuguhkan berbagai kurasi dari produk hingga penawaran lainnya seperti bebas ongkos kirim Rp20.000, Live Shopping Rp2, dan diskon hingga 90 persen.

Khusus untuk produk gadget, Tokopedia juga menyiapkan beberapa penawaran yang patut dilirik oleh pembeli seperti aksesoris gadget berupa kabel atau kepala charger, earphone, casing handphone atau tablet dan masih banyak lagi.

Penawaran tersebut antara lain diskon hingga 93 persen dan cashback Rp25.000. Pada produk teknologi dari produsen Samsung juga menawarkan diskon hingga Rp1.000.000. Sementara bagi pengguna baru, Tokopedia juga memberikan penawaran selama periode Ramadan Ekstra berupa promo Belanja Rp0 dan Diskon Pulsa & Tagihan Rp15.000.

Khusus untuk pengguna Mandiri Livin, tersedia pula diskon hingga Rp1.000.000 selama periode Ramadan Ekstra yang mana pengguna yang membeli produk di Tokopedia harus melakukan transaksi dengan aplikasi mobile banking dari Bank Mandiri.

Ekhel Chandra Wijaya selaku Head of External Communications Tokopedia menjelaskan bahwa selain  Ramadan Ekstra, pengguna juga bisa mengikuti kampanye Tokopedia lainnya untuk memilih produk seperti KTP (Kumpulan Toko Pilihan) berupa kurasi dari toko-toko terdekat hingga parsel Ramadan mulai Rp50.000.

Ramadan-Ekstra

Di samping itu, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti bahan baku makanan, minuman, dan kebutuhan rumah, Ekhel mengatakan saat ini fitur Tokopedia Now dibuka selama 24 jam dalam jangka waktu tujuh hari tanpa henti di mana pembeli bisa berbelanja kebutuhan secara langsung dengan jangka waktu pengiriman kurang dari 2 jam.

Selama periode Ramadan Ekstra, Tokopedia juga turut mencatat beberapa produk yang diminati oleh pembeli mulai dari makanan dan minuman, kesehatan, rumah tangga, perawatan diri, pakaian muslim, parsel Ramadan berisi kue kering dan coklat yang secara konsisten memiliki minat pembeli.

“Dampak dari 13 juta penjual yang ada di Tokopedia adalah pada pertumbuhannya selama pandemi ini yang tidak hanya membawa tantangan tapi kesempatan juga. Pertumbuhan yang luas bisa dibilang cukup merefleksikan bagaimana tren belanja masyarakat Indonesia dan sekarang pelaku UMKM lebih mudah merangkul teknologi melalui Tokopedia,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Tokopedia-NOW.

Sebagai tambahan informasi, Tokopedia menawarkan 600 juta produk yang terdaftar hingga sekarang yang tersebar di seluruh Indonesia. Pertumbuhan produk di daerah-daerah memiliki tingkat penjualan yang tinggi.

Dari tahun 2020 ke 2021, penjualan produk UMKM di Tokopedia bertumbuh 12 kali lipat dan transaksi diklaim 99 persen tersebar merata di seluruh Indonesia. “Nggak terfokus di kota besar tapi daerah. Tren makin tersebar merata tidak di kota saja. Dari sisi GoTo telah berkontribusi 20 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia,” tutup Ekhel.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar