ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Hapus Riwayat Pencarian TikTok Agar Sugesti History Tidak Muncul Lagi

Hapus Riwayat Pencarian TikTok Header

Gadgetren – Riwayat pencarian di platform TikTok memungkinkan kamu untuk menemukan daftar kata kunci pencarian konten agar dapat mencari kembali kata kunci yang sama.

Namun, tampilan riwayat pencarian di TikTok kini berubah dari sebelumnya karena platform tersebut mengalami pembaruan antarmuka yang terus digulirkan sehingga kini harus masuk ke menu pengaturan lain.

Jika sebelumnya harus melalui menu Privasi, kini riwayat pencarian dapat kamu temukan di dalam menu Pusat Aktivitas. Setelah itu, masuk ke bagian menu riwayat pencarian untuk melihat dan menghapus daftarnya.

Cara Hapus Riwayat Pencarian TikTok

  1. Buka aplikasi TikTok di ponsel kamu.
  2. Pilih profil di pojok kanan bawah.
  3. Kemudian ketuk ikon arah panah ke bawah di pojok kanan atas layar.  riwayat-pencarian-
  4. Ketuk Pengaturan dan privasi. 
  5. Ketuk Pusat Aktivitas.  riwayat-pencarian-4
  6. Ketuk Riwayat Pencarian.  riwayat-pencarian-3.
  7. Di halaman Riwayat Pencarian, kamu bisa ketuk menu Pilih untuk menghapus beberapa kata kunci pencarian saja.
  8. Atau bisa mengetuk Pilih semua untuk menghapus seluruh riwayat.  riwayat-pencarian-2.
  9. Lalu tekan tombol Hapus.  riwayat-pencarian-6. riwayat-pencarian

Pada halaman Pusat Aktivitas juga tersedia untuk melihat riwayat lain dari akun kamu seperti riwayat tontonan, komentar, pencarian, dan kelola visibilitas posting. Di sini kamu dapat melihat semua aktivitas di platform TikTok seperti mengomentari video, riwayat tontonan, dan masih banyak lagi.

Fitur Riwayat Tontonan yang tersedia pada Pusat Aktivitas memungkinkan kamu untuk mengetahui konten apa saja yang pernah ditonton sehingga bermanfaat ketika ingin melihat kembali walaupun tidak sempat menyimpan atau memberikan like.

Riwayat Tontonan juga dapat membantu kamu mengetahui tontonan apa saja yang sering lewat di halaman For Your Page. Dengan begitu kamu dapat melihat konten video yang bisa saja terlewat dan penting buat disimpan.

Selain itu tak hanya riwayat pencarian TikTok saja yang bisa kamu lihat melainkan juga riwayat kunjungan profil yang bisa disetel melalui menu Tayangan Profil yang ada di dalam menu Pengaturan dan privasi.

Dengan mengaktifkan fitur tersebut, kamu bisa mengetahui siapa saja akun yang sudah berkunjung ke halaman Profil kamu. Tentunya Tayangan Profil dapat dinonaktifkan sewaktu-waktu jika kamu lagi tidak ingin tahu siapa saja yang sudah berkunjung.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar