ASUS TUF Gaming F15
Aksesoris Berita

Western Digital Rilis HDD Portable 2,5 Inci Berkapasitas Besar Hingga 6TB

Western Digital Rilis HDD Portable 2,5 Inci Berkapasitas Besar Hingga 6TB

Gadgetren – Semakin bersaing pada pasar penyimpanan data harddisk drive, Western Digital meluncurkan tiga HDD Portable 2,5 inci berkapasitas besar yang terdiri dari HDD Portable WD My Passport, WD_BLACK P10 Game Drive, dan SanDisk Professional G-DRIVE ArmorATD.

Nitin Kachhwaha selaku Director of Product Management at Western Digital mengungkapkan bahwa pihaknya memperluas jajaran produk Western Digital dengan meluncurkan Hard Drive Portable 2,5 inci 6TB pertama di dunia. Produk ini menjadi milestone teknologi yang luar biasa dan memotivasi Western Digital untuk terus berinovasi melampaui batas yang ada.

“Dengan adanya Hard Drive berkapasitas hingga 6TB dalam bentuk yang kecil dan harga yang terjangkau, semua orang-orang mulai dari pelajar, gamer, videografer profesional, dan lain sebagainya memiliki fleksibilitas yang lebih besar untuk membuat dan menyimpan lebih banyak konten digital dalam satu drive portable,” imbuh Nitin.

WD MyPassport Ultra

HDD WD My Passport Ultra menjadi lini dari WD My Passport yang berkapasitas hingga 6 TB ini merupakan yang diklaim pihak Western Digital dapat menjadi solusi penyimpanan portable terpercaya yang dibekali dengan teknologi USB Type-C dan desain logam yang modern.

WD My Passport Ultra sangat mudah digunakan dan mempunyai bentuk yang ramping serta mudah dibawa kemana saja. Terdapat perlindungan kata sandi dengan enkripsi hardware AES 256-bit sehingga membantu menjaga konten berharga agar tetap aman dan terlindungi. Perangkat ini juga tersedia dalam beberapa pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera pengguna.

Sementara WD_BLACK P10 Game Drive ditujukan untuk para gamer agar bisa melengkapi konsol atau PC dengan perangkat berperforma optimal untuk mengimbangi laju game AAA yang semakin berat untuk saat ini.

WDBlack P10 Game Drive

Membawa kapasitas hingga 6TB, WD_BLACK P10 Game Drive mampu menyimpan hingga 150 game sehingga cocok bagi para gamer yang ingin menambah penyimpanan konsol atau PC mereka. Dengan begitu, para gamer dapat menikmati permainan tanpa harus memikirkan game mana yang harus dihapus atau diperbarui agar ada ruang untuk game lain.

Selanjutnya SanDisk Professional G-DRIVE ArmorATD merupakan Drive portable yang tahan banting di segala medan dengan dukungan sertifikasi IP54 yang tahan terhadap debu, cipratan air, dan hujan.

SanDisk Professional GDRIVE ArmorATD

Bahkan SandDisk Professional G-DRIVE ArmorATD ini juga diklaim tahan guncangan dan benturan sehingga membantu untuk melindungi data berharga dari segala risiko di luar ruangan atau alam liar hingga dibawa kembali ke dalam ruangan dengan aman.

Untuk saat ini WD My Passport Ultra berkapasitas 6TB dibanderol dengan harga sekitar Rp2.890.000 yang segera tersedia di toko resmi Western Digital pada Tokopedia, Shopee, dan Lazada mulai paruh kedua Juni 2024.

Sementara ketersediaan lokal WD My Passort Ultra, WD_BLACK P10 Game Drive, dan SandDisk Professional G-DRIVE ArmorATD berkapasitas 6TB akan segera diinformasikan lebih lengkap oleh pihak Western Digital.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar