ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Infinix GT 20 Pro 5G Resmi Meluncur di Indonesia dengan Dimensity 8200 Ultimate

Infinix GT 20 Pro 5G Resmi Meluncur di Indonesia dengan Dimensity 8200 Ultimate

Gadgetren – Infinix resmi telah meluncurkan ponsel terbarunya yang bernama Infinix GT 20 Pro 5G dalam sebuah acara bertajuk GT Verse Hype Launch. Mengusung tagline “Gaming Beast HypeAbis”, ponsel ini disebut menawarkan performa untuk mendukung pengguna yang ingin mendapatkan pengalaman mobile gaming yang lancar.

Infinix GT 20 Pro 5G dibanderol dengan harga Rp4.399.000 untuk RAM berkapasitas 8GB dan penyimpanan 256GB serta untuk RAM 12GB dan penyimpanan 256GB dilepas Rp4.349.000 dari harga normal Rp4.699.000.

Ponsel baru ini mulai bisa dibeli tanggal 22 Mei 2024. Untuk varian 12GB/256GB akan dijual secara eksklusif di Shopee selama Shopee Super Brand Day (SBD). Sedangkan varian 8GB/256GB akan dijual di platform ritel offline.

Setiap pembelian di Shopee berkesempatan mendapatkan voucher cashback hingga Rp1 juta, voucher diskon hingga Rp50 ribu, dan voucher gratis ongkir ke seluruh Indonesia. Sementara pembelian varian 8GB di toko offline, konsumen berkesempatan mendapatkan gift box eksklusif dengan special gaming kit selama persediaan masih ada.

Infinix GT 20 Pro 5G ditenagai prosesor MediaTek Dimensity 8200 Ultimate Octa-Core 4nm dengan dukungan 5G dan Gaming Display Chip Pixelworks X5 Plus yang diklaim dapat menawarkan performa gaming tingkat esports dan pengalaman visual memukau.

Ditambah lagi, performa gaming ditunjang oleh Stable Frame-rate Engine yang disebut dapat menyeimbangkan suhu dan konsumsi daya, memastikan performa mulus dengan penggunaan daya minimal.

Untuk menjaga kinerja saat gaming, Infinix GT 20 Pro 5G memiliki sistem pendingin canggih, termasuk SoC cooling dan VC Liquid Cooling yang menjaga suhu tetap stabil. Esports Mode memungkinkan pengguna untuk memblokir notifikasi yang bisa mengganggu jalannya permainan.

 Infinix-GT-20-Pro-belakang-

Dari segi tampilan bodi belakangnya, Infinix GT 20 Pro 5G hadir dengan desain mecha yang trendi melalui Cyber Mecha Lighting. Terdapat tiga warna lampu berupa Mecha Blue, Mecha Orange, dan Mecha Silver.

Layarnya berukuran 6,78″ berpanel AMOLED yang memiliki resolusi Full HD+ serta mendukung refresh rate hingga 144Hz dan 360Hz touch sampling rate untuk kenyamanan multitasking. Teknologi Eye Care yang memiliki sertifikasi TUV Rheinland Eye Certification dapat membantu meminimalisir efek negatif blue light.

Konten game yang dihadirkan pada layarnya pun diklaim dapat menyajikan frame rate dari 60 FPS menjadi 120 FPS dengan efisiensi daya yang lebih baik berkat teknologi Adaptive Game. Sementara fitur fotografinya didukung kamera belakang 108MP yang dibekali Optical Image Stabilization (OIS) dan kamera depan 32MP.

 Infinix-GT-20-Pro-kamera

Infinix GT 20 Pro 5G membawa sistem operasi Clean and Pure OS 2.0 berbasis Android 14. Sistem operasinya disebut akan di-update rutin dengan dua kali upgrade Android dan tiga tahun Security Patch Update.

Sergio Ticoalu selaku Head of Marketing Infinix Indonesia, menyatakan, Infinix GT 20 Pro 5G sebagai Official Gaming Smartphone MDL 2024 hadir dengan hardware dan software terbaik untuk para gamer.

“Lebih jauh, kami juga berkolaborasi dengan Heroez by ONIC, Jakarta Fashion Week, dan Kick Avenue untuk menonjolkan kombinasi apik antara performa beast dan desain futuristik yang stylish,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar