ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Ini Hasil Jepretan Kamera vivo V30e yang Mengusung Fitur Aura Light Portrait

Ini Hasil Jepretan Kamera vivo V30e yang Mengsung Fitur Aura Light Portrait

Gadgetren – Dalam acara bertajuk “Capture The Ultimate Story: Bowling Night with vivo V30e”, tim Gadgetren diundang oleh vivo untuk mencoba handphone terbaru mereka, vivo V30e, yang baru saja diluncurkan di pasaran.

Sebelumnya, vivo V30e telah dijual di Indonesia melalui program pre-order. Kini konsumen dapat membeli handphone ini melalui platform e-commerce, toko resmi, maupun mitra vivo yang tersebar di seluruh Indonesia.

Handphone kelas menengah ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp4.699.000 untuk varian dengan RAM berkapasitas 8GB dan penyimpanan internal sebesar 128GB.

Selain itu tersedia pula varian dengan RAM berkapasitas 8GB dan penyimpanan 256GB yang dibanderol dengan harga Rp4.999.000. Handphone ini dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik yang memanjakan pengguna, terutama untuk mendapatkan hasil foto dan video berkualitas dalam kondisi cahaya minim.

Kamera vivo V30e mengusung fitur unggulan fotografi seperti Aura Light Portrait dan sensor Sony IMX882 pada kamera utamanya memiliki resolusi 50MP dengan aperture f/1.79. Selain itu pada kamera belakangnya juga terdapat lensa ultrawide 8MP dengan aperture f/2.2.

Aura Light Portrait sendiri adalah sumber cahaya tambahan yang terletak di dekat kamera belakang dan berbentuk bundar. Dari pengalaman saya mencobanya, kamera ini mampu menghasilkan foto portrait yang cerah dan jelas, bahkan dalam kondisi cahaya minim.

vivo-V30e-Potret-Aura-Light-1x

Portrait – Aura Light Zoom 1x

vivo-V30e-Potret-Aura-Light-2x

Potrait – Aura Light Zoom 2x

vivo-V30e-otomati

Kamera utama

vivo-V30e-otomatis-1x

Kamera utama

 vivo-V30e-Foto-Aura-Light-06-

Ultrawide

Selain itu saya juga dapat melakukan pembesaran foto sebesar 2x namun dengan kualitas foto yang tetap terjaga berkat sensor kamera utama 50MP.

 vivo-V30e-Foto-Aura-Light-2x

Zoom 2x

vivo-V30e-otomatis-2x

Zoom 2x

vivo-V30e-otomatis-2x-1.

Zoom 2x

Saya juga mencoba kamera depan beresolusi 32MP dengan aperture f/2.0 yang dipadukan dengan fitur Aura Light Portrait membuat hasil foto selfie terlihat memukau dengan efek bokeh.

vivo-V30e-selfie-otomatis

Selfie Portrait

vivo-V30e-selfie-Aura-Light-Portrait

Selfie Portrait – Aura Light

Hasil foto dengan penggunaan fitur Aura Light Portrait baik dengan kamera utama maupun kamera selfie terlihat mampu menghadirkan kejernihan dan ketajaman warna yang memanjakan mata.

Namun perlu diperhatikan ketika menggunakan kamera vivo V30e untuk mengambil foto objek di dalam ruangan dengan pencahayaan redup. Disarankan untuk mencari sudut-sudut cahaya menarik, seperti area dengan lampu yang beragam warna, sehingga kamera dan fitur-fitur yang tersedia dapat bekerja secara optimal.

Ketika menggunakan fitur Aura Light Portrait untuk mengambil foto di dalam ruangan, pastikan tangan kamu stabil dan tidak bergerak. Hal ini akan membantu hasil foto menjadi lebih tajam, serta memastikan tangkapan warna dan cahaya dapat masuk dan diproses secara maksimal melalui kamera.

Selain itu untuk mendapatkan pencahayaan yang sesuai, kamu dapat menyesuaikan area pencahayaan saat mengambil foto dengan fitur Aura Light Portrait, menggunakan bilah pengaturan cahaya yang terletak di sebelah kanan area fokus.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar