ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Harga Mulai Rp2,5 Jutaan, OPPO A60 Resmi Dijual di Indonesia

Harga Mulai Rp2,5 Jutaan, OPPO A60 Resmi Dijual di Indonesia

Gadgetren – OPPO A60 telah resmi dirilis di Indonesia dengan harga banderol mulai Rp2.599.000 untuk RAM 8GB dan penyimpanan 128GB. Selain itu tersedia varian RAM 8GB dan penyimpanan 256GB dengan harga Rp2.999.000

Ponsel ini hadir dalam dua varian warna yang meliputi Biru Ombak dan Ungu Malam. Sebagai pendatang baru dalam keluarga seri A, OPPO A60 menyediakan tambahan keuntungan bagi pembeli yang meminang handphone ini berupa gratis membership Vidio selama 1 bulan dan saat ini sudah bisa dibeli melalui e-commerce Shopee dan situs OPPO Indonesia.

Ponsel baru ini tampil dengan bingkai datar dengan keempat sudut melengkung. Bodinya memiliki ketebalan 7,68mm dan bobot sekitar 186 gram. Uniknya, warna Biru Ombak pada penampang bodi belakang menampilkan desain partikel magnetik yang menjadikan ponsel ini memiliki tekstur layaknya  gelombang laut biru yang bergulung.

Sedangkan warna Ungu Malam menampilkan tampilan kontras dengan warna ungu gelap berkilauan yang dapat berubah. Di bagian kamera belakang terdapat desain kamera lingkaran ganda di dalam area dekoratif panel oval.

Layar OPPO A60 memiliki ukuran 6,67 inci berpanel LCD yang menyediakan resolusi HD+ (1604×720) serta mendukung  refresh rate tinggi  hingga 90Hz, tingkat kecerahan hingga 950 nits, 83% NTSC, dan fitur baru Splash Touch.

Sesuai namanya, Splash Touch didukung algoritma deteksi sentuhan canggih di dalam chip layar sentuh yang menjadikan OPPO A60 lebih responsif terutama ketika pengguna menyentuh layar saat tangan basah atau terkena air sehingga ponsel ini dapat digunakan meskipun berada di luar hujan dan  selama sesi berolahraga yang berkeringat.

Performa pacunya ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 680 Octa-Core (6nm) 2,4GHz yang dipadukan dengan fitur Ekspansi RAM hingga 8GB yang memungkinkan ponsel ini memiliki total RAM hingga 16GB sehingga membuka lebih dari satu aplikasi dapat tetap berjalan di latar belakang sembari  memberikan transisi yang mulus saat beralih antar aplikasi.

 OPPO-A60-ultra-Bright

Untuk menambah kapasitas penyimpanan tersedia microSD yang dapat menampung beragam file berupa dokumen, foto, dan video. Soal fotografi, OPPO A60 menggunakan konfigurasi tiga kamera belakang mencakul lensa utama 50MP, lensa potret 2MP, dan lensa depan 8MP.

Kameranya juga menyediakan fitur Portrait Mode, AI Portrait Retouching, dan Dual-view Video yang memungkinkan pengguna dapat berkreasi menghasilkan foto untuk  dibagikan di media sosial. Baterai OPPO A60 memiliki kapasitas 5.000mAh yang dilengkapi pengisian daya cepat 45W.

Baterainya diklaim memiliki ketahanan empat tahun penggunaan. Sementara pengisian cepat disebut dapat mengisi daya baterai dari 0% menjadi 50% hanya dalam waktu 30 menit.  Tampilan antarmukanya menjalankan ColorOS 14 berbasis Android 14.

OPPO-A60-Splash-touch

Untuk menemani konten video, OPPO A60 dibekali Speaker Stereo Ganda yang disebut mampu menghadirkan kualitas suara yang lebih penuh.

Perangkat ini sudah teruji sertifikasi Ketahanan Guncangan Standar Militer AS yang melalui proses pengujian mulai dari beberapa getaran ekstrim dalam tiga dimensi, tes guncang sejauh 5.000 kilometer di dalam mobil dengan jalanan bergelombang, dan tes jatuh 26 kali dari ketinggian 1,22m di berbagai posisi.

Terdapat koneksi jack audio 3.5mm untuk menghubungkan earphone ke perangkat. Kemudian didukung fitur Near Field Communication yang dapat membantu pengguna mengisi dan mengecek e-money, transaksi non tunai, dan transfer data.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar