ASUS TUF Gaming F15
Berita Tekno

Catokan Rambut Dyson Airstrait Telah Rilis di Indonesia, Ini Keunggulannya

Catokan Rambut Dyson Airstrait Telah Rilis di Indonesia, Ini Keunggulannya

Gadgetren – Dyson sebagai produsen perangkat elektronik rumahan kini kembali membawa produk baru penata rambut yang bernama Dyson Airstrait.

Hadir dalam dua varian warna yakni Prussian Blue dan Rich Copper, Dyson Airstrait sudah bisa dibeli di Indonesia secara daring melaui situs Dyson Indonesia dan melalui toko fisik resmi Dyson seperti Dyson Demo Pondok Indah Mall 3, PIK Avenue, Pasific Place, Mall Kelapa Gading, Grand Indonesia dan Kota Kasablanka.

Dyson Airstrait dibanderol dengan harga Rp9.299.000. Setiap pembelian Dyson Airstrait melalui situs Dyson Indonesia, pembeli akan mendapatkan gratis ongkos kirim, garansi 2 tahun termasuk part dan jasa, serta cashback Rp500 ribu bagi yang menggunakan kartu BCA.

Diluncurkan secara luring di Dyson Demo PIM 3, Ishika Kajaria selaku Dyson Engineer memperagakan kecanggihan dari Dyson Airstrait yang mampu merapikan rambut dari basah ke kering serta meluruskan rambut.

Selain rambut basah ke kering, Dyson Airstrait juga mampu memperbaiki dan menyegarkan gaya rambut kering. Untuk digunakan pada rambut kering, pengguna dapat memilih mode Dry dan pilih salah satu suhu pra-atur dan atur jenis rambut dan gaya yang diinginkan.

Untuk menata rambut dari basah ke kering, pengguna dapat meluruskan dan mengeringkan rambut sekaligus dengan menggunakan pilihan tiga suhu yang mencakup 80°C, 110°C, dan 140°C.

Sedangkan untuk menyegarkan rambut kering, pengguna dapat memperbaiki gaya rambut dengan menatanya menggunakan suhu 120°C, 140°C, atau gunakan mode Boost opsional untuk hasil tata rambut maksimal.

Dyson Airtstrait didukung aliran udara yang dapat menyesuaikan ketika penataan rambut. Aliran udara berjalan secara intuitif ketika rambut membutuhkannya. Mesin dapat mengenali saat rambut ditata dan mesin akan otomatis menurunkan aliran udara saat rambut tidak ditata.

Hal ini berkat kontrol panas cerdas yang menggunakan termistor manik kaca terletak di lengan mesin yang dapat mengatur suhu aliran udara hingga 16 kali per detik untuk mencegah kerusakan akibat panas ekstrem dan melindungi kilau alami rambut.

Dyson-Airstrait-Ishika-dyson-engineer.

Secara teknis, Motor Dyson Hyperdymium memiliki baling-baling sebanyak 13 bilah yang disebut dapat berputar dengan kecepatan 106.000 rpm dan mendorong 11,9 liter udara melalui mesin per detik. Ini dapat menghasilkan tekanan udara hingga 3,6 kPa yang disebut cukup kuat untuk meluruskan rambut saat dikeringkan.

Mesin Dyson Airstrait dibekali layar LCD yang dapat menunjukkan pengaturan aliran udara dan suhu, untuk acuan mudah saat menata rambut. Disamping itu juga menampilkan animasi pengaturan rambut yang menyenangkan.

Pada bagian pegangannya terdapat fitur penguncian. Dengan menggeser tombol, pengguna dapat mengunci atau membuka kunci lengan catokan rambut. Untuk mengeringkan rambut terlebih dahulu dengan lembut dan mengembangkan rambut dari akarnya, pengguna bisa memposisikan lengan catokan terkunci.

Dyson-Aistrait-6

Setelah tidak ada aktivitas selama tiga detik, mesin akan otomatis dijeda. Untuk memulai aliran udara kembali pengguna cukup menggerakkan mesin. Ada beragam gaya rambut yang bisa ditiru untuk merapikan rambut seperti gaya short straight blow out untuk membuat gaya lurus mengembang untuk rambut pendek ke sedang.

Kemudian gaya rambut 90’s straight blow out dengan cara menjepit dan menggulung rambut agar terangkat dan mengembang dengan gaya inspirasi 90-an. Selain itu bisa mencontoh gaya rambut Naturally straight blow out dengan tampilan rambut halus sehari-hari yang diluruskan dari basah.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar