ASUS TUF Gaming F15
Smartphone

Bedanya Infinix Note 40 dan Infinix Note 40 Pro 5G, Sangat Signifikan!

Infinix Note 40 Vs Infinix Note 40 Pro 5G - Header

Gadgetren – Meskipun dibanderol dengan harga yang lumayan berbeda, Infinix Note 40 Pro 5G mempunyai sejumlah kesamaan dengan Infinix Note 40 reguler yang menawarkan berbagai dukungan menarik.

Kedua perangkat besutan Infinix tersebut misalnya sepakat untuk menggunakan fitur pengisian 45W All-Round FastCharge 2.0 dan 20W Wireless MagCharge. Kapasitas baterainya pun sama-sama sebesar 5.000mAh.

Namun dengan selisih harga sebesar Rp1 juta, Infinix Note 40 Pro 5G membawa beberapa aspek yang lebih unggul ketimbang Infinix Note 40. Menunjukkan bahwa perangkat tersebut cukup layak dibanderol lebih mahal.

Perbedaan Infinix Note 40 Vs Infinix Note 40 Pro 5G

Di dalam balutan bodi yang terlihat serupa, Infinix Note 40 Pro 5G salah satunya mempunyai dapur pacu yang lebih unggul. Perangkat tersebut menggunakan MediaTek Dimensity 7020 sementara Infinix Note 40 masih mengandalkan MediaTek Helio G99.

Dimensity 7020 secara teknis mempunyai spesifikasi lebih mutakhir ketimbang Helio G99. Tak hanya karena mempunyai dukungan jaringan 5G yang lebih maju, tetapi arsitektur inti yang digunakan oleh chipset ini juga lebih baru.

Infinix Note 40 Vs Infinix Note 40 Pro 5G - 1

Infinix Note 40

Sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh Pihak Infinix, Dimensity 7020 juga menawarkan kinerja lebih bertenaga. Hal ini terbukti dari hasil pengujian AnTuTu-nya yang mampu menyentuh skor 426.912 saat Helio G99 hanya di kisaran 390.000.

Pihak Infinix juga menambahkan bahwa Infinix Note 40 Pro 5G mendukung pengaturan gambar hingga setelan Ultra saat digunakan untuk memainkan game Mobile Legends: Bang Bang. Lebih tinggi dari Infinix Note 40 yang hanya sampai High saja.

Perbedaan yang paling mencolok dari kedua perangkat tersebut bisa dilihat pada bagian layarnya. Meskipun mempunyai spesifikasi yang hampir mirip, Infinix Note 40 Pro 5G terlihat lebih premium karena menggunakan panel yang dibuat melengkung saat Infinix Note 40 masih mendatar.

Infinix Note 40 Vs Infinix Note 40 Pro 5G - 2

Infinix Note 40 Pro 5G

Di samping itu, layar Infinix Note 40 Pro 5G juga lebih kuat. Panelnya sudah dilengkapi dengan lapisan pelindung layar dari Corning Gorilla Glass yang secara teknis memiliki ketahanan lebih baik terhadap goresan maupun benturan.

Sama-sama dilengkapi dengan sistem kamera utama beresolusi 108MP, Infinix Note 40 Pro 5G menawarkan kemampuan pengambilan gambar lebih mumpuni. Perangkat tersebut soalnya sudah dilengkapi dengan fitur OIS (Optical Image Stabilization) saat saudaranya belum.

Meskipun unggul di banyak aspek, Infinix Note 40 Pro 5G sayangnya kalah di bagian fitur tahan percikan air dan debu. Perangkat tersebut masih menggunakan IP53 padahal Infinix Note 40 yang dibanderol lebih terjangkau sudah memakai IP54.

Dengan berbagai macam perbedaannya, kelahiran Infinix Note 40 dan Infinix Note 40 Pro 5G tentu dapat memperkuat dominasi Infinix yang kini sudah mulai menjangkau lebih banyak pasar. Kita pun bisa semakin fleksibel dalam menentukan pilihan.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar