ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Bedanya Infinix Note 40 dan Note 40 Pro, Mirip Tapi Tak Sama

Infinix Note 40 vs Note 40 Pro Header

Gadgetren – Menyasar segmen ponsel 4G kelas menengah, Infinix telah meluncurkan Infinix Note 40 dan Note 40 Pro yang sama-sama sudah membawa fitur NFC (Near Field Communication).

Infinix Note 40 dijual secara resmi dengan harga Rp2.799.000 sementara Infinix Note 40 Pro yang mempunyai fitur lebih menarik dibanderol seharga Rp3.499.000. Terdapat dua speaker yang didukung Sound by JBL pada kedua ponsel ini untuk menghasilkan suara stereo dengan jernih.

Dapur pacu dari kedua perangkat ini dipercayakan pada chipset MediaTek Helio G99 Ultimate Octa-Core 2,2 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 8 GB, RAM Virtual 8 GB, dan penyimpanan internal 256 GB sehingga mampu menjalankan aplikasi secara multitasking dengan lancar.

Perbandingan Infinix Note 40 Vs Note 40 Pro

Meskipun mempunyai ukuran layar sama, namun pada kenyataannya Infinix Note 40 Pro terlihat lebih premium karena mempunyai layar dan bagian belakang yang melengkung. Sedangkan Infinix Note 40 menggunakan desain depan dan belakang yang datar.

Kedua ponsel ini justru sama-sama memiliki layar 6,78 inci dengan teknologi AMOLED, resolusi Full HD+, refresh rate hingga 120Hz, tingkat kecerahan hingga 1.300 nits, dan dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass sehingga mampu menampilkan konten dengan terang serta tajam.

Infinix Note 40 Pro mempunyai sensor inframerah sehingga membuatnya dapat menjadi remote control bagi perangkat elektronik lain seperti televisi, kulkas, AC, dan lainnya. Namun Infinix Note 40 tidak dilengkapi dengan fitur ini sama sekali.

Dengan baterai 5.000mAh, kedua ponsel ini diklaim mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Terdapat fitur 70W Fast Charging yang dapat membuat pengisian daya baterai Infinix Note 40 Pro dapat berjalan dari 1% ke 50% hanya 20 menit saja.

Infinix Note 40 Pro layar

Infinix Note 40 Pro

Sedangkan Infinix Note 40 menggunakan fitur 45W Fast Charging sehingga proses pengisian daya baterainya dari kondisi 1% ke 50% berjalan hanya 26 menit saja. Kedua produk ini hadir dengan dukungan 20W Wireless MagCharge sehingga daya baterainya dapat diisi secara nirkabel.

Bahkan adaptor 20W Wireless MagCharge pun sudah disematkan pada kedua produk ini. Menariknya lagi, Infinix Note 40 dan Note 40 Pro bisa menjadi powerbank bagi perangkat lain, baik menggunakan kabel maupun wireless.

Dari sektor fotografi, kedua ponsel ini sama-sama dibekali dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 108 MP, kamera depth 2 MP, dan kamera AI. Namun, kamera utama Infinix Note 40 Pro sudah dibekali dengan OIS (Optical Image Stabilization) sehingga perekaman videonya dapat stabil walaupun kamu sedang bergerak maupun berjalan.

Infinix Note 40 Pro belakang

Infinix Note 40 Pro

Kedua perangkat ini sama-sama dilengkapi dengan resolusi 32 MP. Apalagi terdapat fitur Dual Video yang memungkinkan kamera depan dan belakangnya dapat digunakan untuk merekam video secara bersamaan.

Infinix Note 40 Pro hadir dengan pilihan warna Titan Gold dan Vintage Green. Sementara Infinix Note 40 mempunyai pilihan warna Obsidian Black dan Titan Gold. Sertifikasi IP54 juga telah dihadirkan pada Infinix Note 40 dan Infinix Note 40 Pro sehingga membuktikannya telah tahan terhadap debu dan cipratan air.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar