Aplikasi Berita

Beli Tiket Kereta Commuter Line Kini Bisa Lewat Aplikasi Gojek, Begini Caranya

GoTransit-x-KRL-5

Gadgetren – Setelah diumumkan pada bulan November 2021 silam, akhirnya pengguna commuter line bisa membeli tiket kereta komuter dengan menggunakan aplikasi Gojek dari handphone.

Dalam acara peluncurannya yang digelar di Stasiun Juanda Jakarta, pembelian tiket kereta komuter dengan aplikasi Gojek ini baru khusus untuk wilayah Jakarta saja. Untuk stasiun lainnya akan menyusul ke depannya.

Pembelian tiket kereta komuter ini sederhananya hanya bisa dilakukan satu kali saja ketika pengguna ingin naik kereta komuter di stasiun pemberangkatan yang dipilih.

Di dalam aplikasi Gojek, pengguna hanya perlu memilih menu fitur GoTransit dan banner iklan pembelian tiket kereta komuter akan muncul di sana. Setelah itu, pengguna bisa langsung mengetuk banner beli tiket kereta komuter.

Kemudian untuk bisa mendapatkan tiket kereta komuter, pengguna harus memilih titik pemberangkatan stasiun dan titik tujuan stasiun yang ingin dicapai. Misalnya saat ingin ke Stasiun Juanda, pengguna hanya tinggal memilih stasiun pemberangkatan seperti Depok Baru dan selanjutnya stasiun akhir bisa memilih Juanda.

Lalu untuk pembayaran, pengguna hanya meneruskan transaksi dengan GoPay senilai Rp4.000. Setelah itu pengguna pun sudah resmi mendapatkan tiket kereta komuter berupa kode QR.

Untuk tiket yang dibeli pada aplikasi Gojek dengan kode QR di handphone hanya perlu discan pada layar infrared palang masuk kereta komuter dengan tulisan GoTransit.

GoTransit-x-KRL-10

Sayangnya jika pengguna kereta komuter ingin mengubah tujuan stasiun lewat aplikasi Gojek belum bisa dilakukan. Sementara untuk pembelian dengan aplikasi Gojek ini bisa dilakukan hingga 10 tiket KRL sekaligus yang bermanfaat ketika bepergian bersama rombongan atau keluarga.

Catherine Hindra Sutjahyo selaku Direktur GoTo sekaligus Head of Indonesia Sales & Ops Gojek menyampaikan bahwa ke depannya pihaknya akan terus menerima saran dan masukan dari pengguna aplikasi Gojek yang membeli tiket kereta komuter ini.

 GoTransit-x-KRL-3

Dengan begitu permintaan-permintaan seperti mengubah rute dan pembayaran dengan metode lainnya bisa diterapkan ke depannya. Di sisi lain Roppiq Lutzfi Azhar selaku Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) mengatakan bahwa pihaknya akan juga terus bekerja sama dengan Gojek menyediakan pembelian tiket kereta komuter antar kota.

Sebagai tambahan informasi, sejak diterapkan fitur GoTransit untuk memudahkan pengguna melihat rute saat bepergian dengan beragam transportasi di Jakarta, pengguna Gojek diklaim Catherine telah meningkat 20 kali lipat dibandingkan fitur tersebut belum diluncurkan.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar