ASUS TUF Gaming F15
Berita Wearable

Fitur Semakin Lengkap! HUAWEI Band 9 Akan Segera Hadir di Indonesia

HUAWEI-Band-9-warna

Gadgetren – Huawei akan membawa perangkat wearable terbarunya yang bernama HUAWEI Band 9 pada tanggal 25 April 2024 pukul 00.00 WIB yang akan resmi dijual eksklusif secara online.

Mengenai harganya, HUAWEI Band 9 akan dijual dengan harga flash sale Rp499 ribu dari harga asli Rp699 ribu melalui HUAWEI Official Store di beberapa e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, TikTok Shop Blibli, dan Lazada.

Setiap pembelian HUAWEI Band 9 akan mendapatkan lebih dari 700 Watch Face gratis. Ada empat pilihan warna yang bisa dipilih mencakup Starry Black, White, Lemon Yellow, dan Charm Pink.

Pembeli yang berstatus pelajar akan mendapatkan penawaran khusus berupa voucher senilai Rp20 ribu dengan hanya membagikan ID pelajar kepada customer service (CS) Huawei melalui Platform Livechat.

HUAWEI Band 9 dirancang untuk menemani pengguna beraktivitas. bekerja. olahraga, dan memantau kesehatan saat tidur. Layarnya mengusung bentuk persegi panjang dengan tetap memiliki desain yang ringan dan tipis. Layarnya menggunakan panel  AMOLED berukuran 1,47″ sehingga memberikan area tampilan yang luas dan jernih.

Layarnya juga akan dilengkapi dengan ALS (Ambient Light Sensor) yang secara otomatis memungkinkan mengatur tingkat pencahayaan sesuai kondisi cahaya sekitar.

Tali strap jam tangan pintar ini menawarkan versi fluoroelastomer yang tahan terhadap air dan noda sekaligus minim risiko alergi dan gatal saat digunakan. Selain itu jam ini juga memiliki desain pelat penutup kaca cover glass (CG) melengkung yang menambah sentuhan premium.

HUAWEI Band 9 akan menjadi perangkat wearable pertama di ekosistem HUAWEI yang didukung oleh fitur TruSleep 4.0+ untuk pemantauan kualitas tidur terdepan yang diklaim lebih akurat. Fitur pemantauan kualitas tidur ini menawarkan analisa personal mengenai pola serta kualitas tidur yang sehat termasuk struktur, ritme, serta indikator fisiologis.

HUAWEI-Band-9-kuning-1

Kemudian juga dibekali fitur Sleep Breathing Awareness yang sebelumnya hadir di HUAWEI WATCH GT 4. Fitur ini disebut mampu mendeteksi sleep apnea, yakni gangguan tidur yang menyebabkan pernapasan seseorang terhenti sementara selama beberapa kali saat sedang tidur.

Untuk memantau kondisi tubuh, HUAWEI Band 9 juga mendukung fitur TruSeen 5.5+ yang mampu memastikan pemantauan detak jantung dan SpO2. Terdapat pula fitur Pulse Wave Arrhythmia Analysis yang berfungsi untuk mendeteksi denyut jantung tidak beraturan.

Menariknya, HUAWEI Band 9 akan memiliki fitur baru bernama Swim 2.0 yang menghadirkan pemantauan latihan renang yang akurat dan real-time. Dengan dukungan sensor sembilan sumbu yang ditingkatkan, fitur ini mampu mengukur gerakan renang secara presisi.

Tidak hanya itu, fitur Activity Rings 2.0 juga hadir dengan tiga cincin baru yang dapat memberikan gambaran lengkap mengenai tingkat aktivitas harian pengguna. Kemudian tersedia set latihan HUAWEI TruSport yang didasarkan pada ilmu olahraga dan mengintegrasikan indikator kebugaran profesional seperti RAI, VO2Max, beban latihan, hingga waktu pemulihan untuk mengatur rutinitas latihan kebugaran pengguna secara personal dan lebih optimal.

 HUAWEI-Band-9-hitam-

Berkat dukungan 100 mode latihan, pengguna dapat memiliki akses untuk menemukan set latihan yang sesuai dengan kebutuhan. Ketahanan baterainya bisa mencapai hingga 14 hari untuk satu kali pengisian daya baterai. Selain itu juga dilengkapi dengan pengisian cepat yang memungkinkan baterai dapat terisi dari 0% menjadi 100% hanya dalam waktu 45 menit saja.

Ditambah lagi, HUAWEI Band 9 dapat terhubung dengan ponsel untuk menjadi perangkat yang diandalkan seperti membalas cepat WhatsApp dan notifikasi panggilan via Bluetooth. Fitur Weather 2.0 juga dapat menampilkan kondisi dan prakiraan cuaca selama 24 jam penuh.

Selain itu tersedia fitur tambahan seperti senter dengan pilihan warna yang beragam, pemantau jarak jauh, kontrol musik, dan ketahanan air yang tersertifikasi 5 ATM untuk kedalaman 50 meter pada air tawar.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar