Berita Game

Bawa Teknologi Visual Lebih Canggih, Microsoft Ungkap Spesifikasi Xbox Series X!

Header-Xbox-Series-X-Spesifikasi-Resmi

Gadgetren – Kabar baik buat kalian penggemar konsol game Xbox karena Microsoft telah membeberkan spesifikasi dari Xbox Series X. Nah. Ini dia bocoran jeroannya yang perlu kamu ketahui.

Kabarnya konsol ini tak hanya menawarkan beberapa peningkatan pada perangkat kerasnya saja lho, tapi juga membawa desain yang lebih menarik. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari situs Techdipper, Microsoft akan meluncurkan Xbox Series X pada kuartal keempat 2020 dan dirancang dengan desain mirip seperti PC.

Mesinnya dilengkapi dengan kipas berdesain tunggal yang mampu memberikan udara melalui sistem dan ruang uap besar untuk mendinginkan dapur pacunya agar tidak cepat panas.

Xbox Series X ini akan ditenagai oleh prosesor AMD delapan inti yang dirancang khusus berdasarkan arsitektur Zen 2 dengan kecepatan hingga 3,8GHz serta fabrikasi 7nm.

Dari sisi GPU akan menggunakan AMD RDNA 2  dengan 52 unit komputasi yang berjalan pada frekuensi 1,825GHz. Semua ini dipasangkan dengan memori GDDR6 16GB dan ditambah dengan 1TB Custom NVME SSD. Yang tidak kalah menarik, Microsoft pun memberikan teknologivisual DirectX Raytracing.

DirectX Raytracing memungkinkan penelusuran sinar dan efek visual lebih efisien serta fleksibel. Ditambah lagi kualitas gambar yang dihasilkan sudah mendukung resolusi 4K dengan kecepatan 60fps atau 1080p kecepatan 120fps. Tak ketinggalan kemampuan Variable Refresh Rate (VRR) dan Auto Low Latency Mode (ALLM) yang mampu diaktifkan melalui HDMI 2.1.

Dengan kecepatan hingga 120fps, maka konsol ini akan mampu memberikan pengalaman bermain video game yang sangat mengagumkan karena gambar yang dihasilkan tidak hanya lebih detail saja melainkan juga sangat mulus saat bergerak dari satu frame ke frame lain.

Fitur Mesin Xbox Series X

Disamping itu, Xbox Series X ini hadir dengan fitur Quick Resume yang kini menjadi salah satu sorotan utama. Fitur ini memungkinkan game dapat dilanjutkan secara instan sehingga pemain bisa langsung kembali berpetualang.

Bandwidth memori yang tersemat pada Xbox Series X ini mampu membaca dan menyimpan data ke dalam memori semikonduktor dengan sangat cepat. Kemudian, penyimpanan internalnya tersedia dalam kapasitas 1 TB dan terdapat port USB 3.2 untuk penyimpanan eksternal.

Bicara soal harga, Microsoft sepertinya masih menutup rapat informasi tersebut. Melihat jeroannya yang mumpuni serta perubahan desain yang signifikan, Xbox Series X diramalkan akan dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Tinggalkan Komentar