ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Bedanya itel RS4 dan Infinix Note 40, Sangat Banyak!

itel RS4 Vs Infinix Note 40 - Header

Gadgetren – itel RS4 dan Infinix Note 40 memang mempunyai beberapa kemiripan. Kedua ponsel tersebut misalnya sama-sama mengandalkan MediaTek Helio G99 Ultimate sebagai dapur pengolahan datanya.

Keduanya juga sepakat untuk menawarkan dukungan pengisian berdaya 45W. Perangkat itel RS4 dan Infinix Note di sisi lain juga sama-sama mengandalkan baterai berkapasitas 5.000mAh untuk menemani aktivitas para pengguna.

Hanya saja dengan banderol harga yang terpaut lumayan jauh di mana itel RS4 dapat dipinang mulai dari Rp1.899.000 sementara Infinix Note 40 dihargai Rp2.799.000, ada lumayan banyak perbedaan dari keduanya. Kita pun dapat memakai hal ini untuk memilih perangkat yang pas.

Perbedaan itel RS4 Vs Infinix Note 40

Perbedaan di antara perangkat tersebut salah satunya terletak pada konfigurasi mesinnya. Meskipun menggunakan chipset yang serupa, perangkat itel RS4 mempunyai dukungan memori yang lebih bervariasi daripada Infinix Note 40.

Perangkat itel RS4 hadir dalam dua varian memori yang dapat dipilih antara 8GB + 128GB atau 12GB + 256GB. Cukup berbeda dari Infinix Note 40 yang hanya menawarkan satu konfigurasi RAM dan media penyimpanan saja, yaitu 8GB + 256GB.

itel RS4 Vs Infinix Note 40 - 1

itel RS4

Bagian layar dari kedua perangkat tersebut pun sangat jauh berbeda. Tidak seperti itel RS4 yang masih mengandalkan panel IPS, Infinix Note 40 sudah menggunakan AMOLED yang secara teknis mempunyai kualitas tampilan lebih baik.

Sama-sama mendukung refresh rate hingga 120Hz, ukuran layar Infinix Note 40 di sisi lain juga lebih besar. Perangkat tersebut soalnya sudah menggunakan panel yang membentang hingga seluas 6,78 inci saat itel RS4 hanya sampai 6,6 inci.

Di atas kertas, tampilan gambar di layar Infinix Note 40 juga bisa lebih tajam. Perangkat tersebut sudah menggunakan panel beresolusi Full HD+ (2436 x 1080 piksel) di mana lebih tinggi dibandingkan itel RS4 yang hanya mengakomodasi sampai HD+ (1612 x 720 piksel).

Jika itel RS4 belum mengandalkan proteksi apa pun, Infinix Note 40 di sisi lain juga sudah menggunakan lapisan Corning Gorilla Glass sebagai pelindung. Jadi secara teknis layar perangkat tersebut bakalan lebih tahan goresan dan benturan.

Fitur pemindai sidik jari terintegrasi di layar yang digunakan oleh Infinix Note 40 juga menambah perbedaan di antara keduanya. Bagi kamu yang belum tahu, itel RS4 soalnya masih menggunakan sensor di sisi samping yang disematkan bersama tombol Power.

itel RS4 Vs Infinix Note 40 - 2

Infinix Note 40

Keunggulan Infinix Note 40 semakin komplit saat kita melihat bagian kamera. Perangkat tersebut tercatat membawa lensa utama beresolusi 108MP yang mana secara teori mempunyai kemampuan pengambilan gambar lebih tinggi dari lensa 50MP milik itel RS4.

Pada bagian depan, Infinix Note 40 juga tercatat mempunyai dukungan kamera selfie dengan resolusi yang lebih tinggi. Perangkat tersebut sudah dilengkapi dengan lensa 32MP saat itel RS4 masih mengandalkan lensa 8MP.

Dukungan pengisian daya yang dimiliki oleh Infinix Note 40 juga tercatat lebih lengkap. Perangkat tersebut sudah membawa tambahan fitur 20W Wireless MagCharge yang memungkinkan kita mengisi baterai secara nirkabel.

Keandalan pemakaian yang ditawarkan Infinix Note 40 juga lebih baik. Perangkat tersebut soalnya sudah dilengkapi dengan fitur tahan percikan air dan debu tersertifikasi IP54 sementara itel RS4 belum mempunyainya.

Salah satu hal yang dimiliki oleh itel RS4 tetapi tidak pada Infinix Note 40 adalah dukungan untuk memasang peranti suara kabel. Perangkat kelas entri itel tersebut soalnya masih dilengkapi dengan lubang jack audio 3,5mm.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar