ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Bawa Fitur Wireless MagCharge, Infinix Note 40 dan Note 40 Pro Resmi Rilis di Indonesia

Bawa Fitur Wireless MagCharge, Infinix Note 40 dan Note 40 Pro Resmi Rilis di Indonesia

Gadgetren – Infinix Indonesia resmi memboyong dua handphone terbarunya melalui seri Infinix Note 40 yang mencakup Infinix Note 40 dan Infinix Note 40 Pro. Untuk Infinix Note 40 dibanderol dengan harga Rp2.799.000 sedangkan Infinix Note 40 Pro seharga Rp3.499.000.

Kedua handphone ini tampil dengan desain fisik yang berbeda. Bila Infinix Note 40 Pro tampil dengan bingkai bodi melengkung dan layar penuh, Infinix Note 40 hadir dengan bentuk bingkai datar.

Ada dua pilihan warna yang bisa dipilih pengguna untuk masing-masing model. Infinix Note 40 tersedia dalam warna Obsidian Black dan Titan Gold sedangkan Infinix Note 40 Pro hadir dalam warna Titan Gold dan Vintage Green.

Perbedaan keduanya selain dari segi desain juga tampak pada dukungan pengisian cepat. Keduanya sama-sama menggunakan baterai berkapasitas 5.000mAh namun teknologi pengisian dayanya 45W untuk Infinix Note 40 dan 70W untuk Infinix Note 40 Pro.

Menariknya, keduanya dibekali fitur 20W Wireless MagCharge. MagCharge yang dihadirkan Infinix menjadi solusi pengisian daya secara wireless yang disebut dengan teknologi All-Round FastCharge 2.0. Fitur ini diketahui mirip seperti MagSafe pada iPhone generasi terbaru yang metode pengisian baterainya menggunakan magnet yang berada di bagian belakang ponsel.

Selain itu Infinix Note 40 juga dibekali dengan fitur Wireless Reverse Charge dan OTG Reverse Charge untuk memberikan pilihan bagi pengguna untuk berbagi daya dengan perangkat lainnya. Dalam kemasan penjualannya, seri Infinix Note 40 juga disertai casing khusus yang memiliki area magnetik di bagian tengahnya.

Layar seri Infinix Note 40 tebar pesona dengan ukuran 6,78 inci yang memiliki resolusi Full HD+ serta mendukung refresh rate hingga 120Hz berpanel AMOLED, tingkat kecerahan hingga 1300 nits, dan dilindungi lapisan anti gores oleh Corning Gorilla Glass.

 Infinix-Note-40-Series

Performa pacu seri Infinix Note 40 sama-sama mengandalkan chipset Helio G99 Ultimate yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 8GB dengan dukungan ekspansi RAM hingga 8GB sehingga memungkinkan RAM memiliki total hingga 16GB untuk pengalaman multitasking yang lancar.

Seri Infinix Note 40 juga menyediakan kapasitas penyimpanan internal sebesar 256GB yang dapat menyimpan beragam file seperti foto, video, dokumen, hingga aplikasi. Soal fotografi keduanya menggunakan konfigurasi tiga kamera belakang berupa kamera utama 108MP yang dibekali sensor pembesaran hingga 3x, lensa 2MP, dan AI lens.

Untuk varian Infinix Note 40 Pro kamera utama didukung Optical Image Stabilization (OIS). Kemudian kamera depan seri Infinix Note 40 sama-sama memiliki resolusi 32MP. Pengguna dapat merekam secara bersamaan dari kamera depan dan belakang untuk mengabadikan peristiwa atau wawancara dari sudut pandang berbeda menggunakan mode Dual Video.

Terdapat fitur pengeditan seperti Vlog Clipper untuk membuat konten vlog yang menarik untuk media sosial. Perekaman video dengan kamera belakang dapat menghasilkan resolusi 2K pada 30fps.  Di bagian belakang kamera juga tersedia dukungan pencahayaan Halo Active untuk membantu penerangan saat menangkap foto di dalam kondisi cahaya minim.

 Infinix-Note-40-spek.

Fitur pemindai sidik jari dalam layar telah diberikan untuk masuk dengan cepat ke sistem antarmuka XOS 14 berbasis Android 14. Seri Infinix Note 40 telah mendapatkan 2 tahun update OS Android dan 3 tahun update keamanan. Fitur lainnya berupa sertifikasi IP54 yang membuat perangkat ini memiliki ketahanan terhadap cipratan air telah didukung.

Lalu untuk sistem audio, seri Infinix Note 40 menggunakan dua speaker dengan Sound by JBL dan fitur Near Field Communication (NFC) yang membuat handphone ini dapat diandalkan untuk mengisi atau mengecek e-money, sebagai transaksi non tunai, dan transfer data.

Sebagai tambahan informasi, Infinix juga memperkenalkan  perangkat Internet of Things (IoT) baru berupa smartwatch, TWS, powerbank, dan kabel charger. Produk-produk IoT ini juga sudah tersedia di Shopee.

Adapun Watch 1 dibanderol Rp250 ribu, Watch GT Pro dibanderol Rp450 ribu, TWS XE23 dihargai Rp129 ribu, TWS XE26 dihargai Rp152 ribu, TWS XE27 dilepas dengan harga Rp249 ribu, powerbank Xpower Go seharga Rp80 ribu, charger kit XC05 seharga Rp55 ribu, dan kabel charger XDC33 seharga Rp21 ribu.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar