ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Fitur Galaxy AI Segera Sambangi Handphone Samsung Galaxy S23, Flip5, dan Fold5

Fitur Galaxy AI Segera Sambangi Handphone Samsung Galaxy S23, Flip5, dan Fold5

Gadgetren – Samsung Electronics tampaknya akan menepati janjinya untuk memperluas penggunaan fitur Galaxy AI pada perangkat Galaxy selain seri Galaxy S24. Seperti kita tahu Galaxy AI hadir melalui tampilan antarmuka One UI 6.1 yang dirilis pada tahun 2023 kemarin.

Kehadiran Galaxy AI pada perangkat seri Galaxy lainnya pun telah dikonfirmasi langsung oleh pihak Samsung melalui keterangan resminya. Galaxy AI dipastikan akan tersedia pada perangkat Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5 yang mengusung sistem foldable atau lipat.

Fitur Galaxy AI pada Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5 kabar baiknya akan segera bisa dinikmati pengguna Samsung pada awal April 2024 mendatang. Galaxy AI pada kedua ponsel lipat milik Samsung ini akan sangat berguna bagi pengguna karena akan mendukung produktivitas mereka terutama bagi yang memiliki aktivitas sehari-hari dengan mobilitas tinggi.

Ada beragam fitur Galaxy AI pada seri Galaxy S24 sebelumnya. Namun untuk Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5 akan menyediakan empat fitur Galaxy AI mencakup Note Assist, Transcript Assist, Browsing Assist, dan Circle to Search with Google. Adapun Note Assist memungkinkan pengguna dapat membuat rangkuman catatan dengan rapi.

Caranya dengan beberapa metode mulai dari membuat catatan dengan S Pen kemudian mengubah dalam bentuk teks rapi. Kemudian dengan cara merekam percakapan saat meeting. Lalu pengguna dapat mengaktifkan fitur Transcript Assist yang secara ajaib akan mengubah rekaman suara menjadi teks.

Kedua fitur AI tersebut disebut dapat lebih dioptimalkan untuk mengubah format catatan dalam bentuk ringkasan bahkan menerjemahkannya ke dalam bahasa lain jika diperlukan dalam hitungan detik.

Selain itu untuk membantu merangkum sumber materi meeting atau presentasi, pengguna dapat memanfaatkan fitur Browsing Assist untuk memudahkan kamu memahami materi dengan cepat.

Tak ketinggalan Samsung juga akan menghadirkan fitur Circle to Search with Google yang dapat membantu pengguna mencari referensi dari berbagai konten seperti foto dan video. Pengguna dapat mencari referensi tempat wisata maupun fashion dari sebuah foto di media sosial atau bahkan dari kamera yang mereka langsung ambil melalui ponsel.

Samsung-Galaxy-S24-Series-Konten-Traveling.

Dengan melingkari subjek pada foto yang dipilih untuk mengetahui informasi lebih jauh, pengguna dalam hitungan detik akan mendapatkan berbagai informasi seperti nama brand, nama produk, di mana dapat dibeli, dan lainnya yang akan tampil di layar handphone.

Sebagai tambahan informasi, dilansir dari situs Sammobile terungkap bahwa Galaxy AI akan hadir tak hanya pada Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 saja tetapi juga dikabarkan akan tersedia pada Galaxy S23 Ultra dan Galaxy Tab S9.

Informasi tersebut Sammobile dapat melalui cuitan yang dibagikan oleh pembocor Twitter Ice Universe yang memperlihatkan Galaxy S23 Ultra bakal memiliki semua fitur Galaxy AI dan efek animasi yang sebelumnya telah tersedia pada Galaxy S24 Ultra.

Namun ia menyebutkan pada Galaxy S23 Ultra ada beberapa fitur lain yang tidak hadir seperti Full screen AOD, screen Vividness adjustment, photo super HDR, dan algoritma kamera.

Samsung-Galaxy-S24-Series-Konten-Traveling-1.

Untuk menyambut kehadiran Galaxy AI di Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5, Samsung pun turut memberikan berbagai promo menarik untuk setiap pembelian Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 hingga tanggal 5 April 2024 mendatang di samsung.com/id.

Galaxy Z Flip5 dibanderol dengan harga mulai dari Rp15.999.000 untuk penyimpanan 256GB dan Galaxy Z Fold5 mulai dari harga Rp24.999.000 untuk penyimpanan 256GB.

Samsung juga memberikan penawaran menarik berupa cashback hingga Rp3 juta, Samsung Care+ selama 1 tahun, YouTube premium selama 4 bulan, Adobe Lightroom/Express selama 2 bulan, hingga One Drive Microsoft 365 sebesar 100GB selama 6 bulan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar