ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Klaim Voucher Keterlambatan Shopee Untuk Diskon 10 Ribu

Cara Klaim Voucher Keterlambatan Shopee - Header

Gadgetren – Paket yang terlalu lama datang atau melewati batas waktu pengiriman kerap membuat pelanggan e-commerce termasuk pada Shopee merasa khawatir.

Rasa khawatir akibat paket hilang atau paket tidak akan tiba di tujuan pun bermuncul. Oleh karena itu, Shopee memberikan program jaminan tepat waktu untuk memastikan pengiriman dalam batas waktu yang telah ditentukan.

Apabila pesanan tiba melewati dari tanggal Garansi Tiba yang tertera, maka pembeli akan mendapatkan voucher kompensasi dari Shopee yang dapat diklaim sebelum status pesanan berubah menjadi Pesanan Selesai.

Cara Klaim Voucher Keterlambatan Shopee

  1. Buka aplikasi Shopee di ponsel kamu.
  2. Di halaman Beranda, ketuk Saya di pojok kanan bawah layar.
  3. Buka menu Pesanan Saya.
  4. Pada halaman Rincian Pesanan yang dipilih, pilih Klaim.
  5. Setelah itu, kamu bisa menggunakan voucher diskon tersebut untuk pembelanjaan selanjutnya.

Dengan mengklaim Voucher Diskon 10 ribu, maka kamu bisa mendapatkan potongan untuk biaya pengiriman pada pesanan selanjutnya. Tentunya voucher ini bisa digunakan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di Shopee.

Adapun voucher setelah diklaim memiliki masa berlaku 7 hari dan akan tersimpan di halaman Voucher Saya. Perlu diingat voucher akan muncul dan dapat diklaim mulai dari pukul 03.00 WIB setelah pesanan melewati tanggal Garansi Tiba.

Selain itu, batas waktu klaim voucher mulai dari tanggal Garansi Tiba sampai status pesanan berubah menjadi Pesanan Selesai. Untuk mengetahui tanggal Garansi Tiba sebelum check out, kamu bisa melihat di bagian halaman deskripsi produk yang akan dibeli.

Nantinya di bawah detail informasi ongkos kirim aka terlihat informasi Garansi Tiba. Selain itu, kamu juga bisa melihatnya di halaman check out di bawah Opsi Pengiriman.

Sementara untuk mengetahui tanggal Garansi Tiba setelah check out, kamu bisa melihatnya di halaman Rincian Pesanan di atas Informasi Pengiriman. Kemudian untuk mengetahui status Garansi Tepat Waktu setelah pesanan dikirim bisa lihat di halaman Pesanan Saya.

Terdapat dua perbedaan informasi apabila voucher sudah diklaim atau belum. Pesanan yang melewati tanggal Garansi Tiba dan voucher belum diklaim akan muncul tulisan ‘Kamu dapat Voucher Diskon 10RB karena pesanan terlambat.’

Sedangkan untuk pesanan yang melewati tanggal Garansi Tiba dan Voucher sudah diklaim, terdapat tulisan ‘Kamu telah klaim Voucher Diskon 10RB untuk keterlambatan pesananmu.’

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar