ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Handphone

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di iPhone Biar Lebih Praktis Mengeceknya!

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di iPhone - Header

Gadgetren – Perangkat iPhone memang dilengkapi dengan berbagai macam dukungan mutakhir yang memungkinkan kita menjalani sebagian aktivitas dalam kehidupan sehari-hari secara lebih mudah.

Hanya saja jika dibandingkan dengan sejumlah perangkat Android, fitur-fitur yang ditawarkannya masih terasa kurang lengkap. Kita di antaranya bahkan tidak akan menjumpai dukungan yang memungkinkan kita menampilkan kecepatan internet.

Untuk menampilkan kecepatan internet di iPhone, kita makanya perlu memanfaatkan bantuan dari aplikasi pihak ketiga. Itu pun hanya berbentuk widget di mana kalah praktis dari perangkat Android yang umumnya bisa disematkan di bar status maupun notifikasi

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di iPhone

  • Download aplikasi dengan widget kecepatan internet.
  • Misalnya Traffic Monitor Widget di Apps Store.
  • Buka aplikasi tersebut terlebih dulu.
  • Lakukan sejumlah pengaturan jika diperlukan.
  • Tutup aplikasi jika sudah berfungsi sebagaimana mestinya.
  • Dari halaman utama, geser layar ke kanan sampai jendela Today View terbuka.
  • Ketuk tombol Edit untuk menyunting halaman Today View.
  • Ketuk Customize.
  • Cari widget kecepatan internet dari aplikasi yang baru saja dipasang.
  • Ketuk Add (ikon +) di sampingnya untuk menambahkan widget ke halaman Today View.
  • Ketuk tombol Done jika sudah selesai.

Salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk menampilkan kecepatan internet di perangkat iPhone adalah Traffic Monitor with Widget. Kita pun dapat mengunduhnya dari Apps Store secara gratis dan tanpa iklan.

Traffic Monitor with Widget menawarkan sejumlah fungsi untuk memonitor penggunaan data di iPhone. Aplikasi ini pun mempunyai widget bernama Traffic Monitor – Speed yang dapat digunakan untuk menampilkan kecepatan internet di halaman Today View.

Selain Traffic Monitor with Widget, kita juga dapat memanfaatkan layanan bernama Usage Widgets. Aplikasinya pun dapat kita unduh secara gratis dari Apps Store tetapi dengan opsi berlangganan untuk mengakses sejumlah fungsi tambahan.

Usage Widgets merupakan aplikasi khusus yang dilengkapi dengan berbagai perlengkapan untuk memonitor aktivitas perangkat. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan widget bernama Connections yang memungkinkan kita menampilkan kecepatan internet di iPhone.

Dengan menggunakan salah satu aplikasi tersebut, kita pun dapat mengecek kecepatan akses internet dengan lebih mudah. Kita dalam hal ini hanya perlu mengakses widget yang mereka tawarkan di halaman Today View.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar