ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Pre-Order Seri ASUS ROG Phone 8 Resmi Digelar di Indonesia, Ini Harga dan Promonya

ASUS-ROG-Phone-8-Series-

Gadgetren – ASUS secara resmi telah memboyong ponsel gaming terbarunya melalui seri ROG Phone 8 yang mencakup ROG Phone 8, ROG Phone 8 Pro, dan Pro Edition. Keduanya sudah dapat dipesan hingga tanggal 30 April 2024 mendatang melalui program pre-order.

Pemesanan bisa kamu lakukan secara offline bisa melalui Erafone, ASUS Exclusive Store, dan ASUS Authorized Dealer maupun e-commerce yang menjadi partner resmi ASUS ROG di Tokopedia, Eraspace, dan ASUS Online Store.

Mengenai varian modelnya, ROG Phone 8 standar hadir dengan warna storm grey dan phantom black. Sedangkan untuk varian ROG Phone 8 Pro dan Pro Edition tersedia dalam warna Phantom Black. Untuk masing-masing harga dan dukungan kapasitas RAM serta penyimpanan bisa kamu lihat di bawah ini:

  • ROG Phone 8 RAM 12GB dan penyimpanan 256GB – Rp10.999.000.
  • ROG Phone 8 Pro RAM 16GB dan penyimpanan 512GB – Rp14.999.000.
  • ROG Phone 8 Pro Edition RAM 24GB dan penyimpanan 1TB – Rp19.999.000.

Sebagai penawaran menarik untuk pembeli selama periode pemesanan, ASUS juga memberikan bonus AeroActive Cooler X. Kemudian khusus varian ROG Phone 8 Pro menawarkan diskon Rp500 ribu sehingga harga promo menjadi Rp14.499.000 dengan syarat hanya untuk 100 pemesan pertama.

Selain itu, ASUS juga menggelar Consumer Launch Sales Program hingga tanggal 23 Maret 2024 yang mana akan mendapatkan Free AeroActive Cooler X ditambah ROG X PUBG Exclusive Merchandise. Terkait spesifikasinya, seri ROG Phone 8 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 yang dipadukan dengan RAM LPDDR5X 8 dan penyimpanan UFS 4.0.

Seri ROG Phone 8 juga telah didukung GameCool 8 yang menggunakan Konduktor Rapid-Cooling yang disebut mampu mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang. Pengguna juga dapat menyematkan pendingin tambahan AeroActive Cooler X.

ASUS-ROG-Phone-8-Series-2

AeroActive Cooler X diklaim 29% lebih kecil dibandingkan model sebelumnya namun tetap menawarkan efisiensi termal 1,2 kali lebih tinggi yang mampu mengurangi suhu penutup belakang hingga 26°C. Selain itu seri ROG Phone 8 juga telah mengantongi sertifikasi IP68 yang menandakan perangkat tahan di lingkungan berdebu dan anti cipratan air.

Dari aspek tampilan, seri ROG Phone 8 mengusung ukuran 6,78 inci berpanel AMOLED (Samsung E6) LTPO yang memiliki resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) serta mendukung refresh rate hingga 120Hz, DCI-P3 107.37%, sRGB 145.65%, warna gamut NTSC 103.16%, tingkat kecerahan hingga 2500 nits, dan HDR10.

Layar seri ROG Phone 8 juga dilindungi lapisan antigores Corning Gorilla Glass Victus 2 dan didukung Always-On display. Perbedaan antara masing-masing varian seri ROG Phone 8 terletak pada dukungan AniMe Vision.

ROG Phone 8 Pro dan Pro Edition di bagian bodi belakang terdapat Mini-LED Vision dengan 341 elemen yang memungkinkan pengguna memberikan animasi yang disesuaikan dengan keinginan. Sementara untuk varian ROG Phone 8 terdapat logo Aura RGB Lighting di bagian belakang bodinya.

 ASUS-ROG-Phone-8-Series.

Soal fotografi, seri ROG Phone 8 menggunakan tiga kamera belakang berupa lensa utama 50MP dengan sensor Sony IMX890 1/1.56” serta didukung Gimbal Optical Image Stabilization. Kemudian tersedia lensa sudut lebar 13 MP dengan bidang pandang 120° serta lensa telephoto 32MP yang dibekali OIS dan pembesaran optik hingga 3X. Selanjutnya terdapat kamera depan beresolusi 32MP RGBW.

Untuk mendukung konten, terdapat teknologi OZO Audio yang dapat memberikan pengguna pilihan untuk menghilangkan suara angin ketika rekaman di luar ruangan agar menjadi jelas atau menangkap audio spasial 3D Surround yang imersif dan berkualitas tinggi.

Ada fitur kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang bisa digunakan untuk meningkatkan pengalaman bermainnya lewat Mode Latar Belakang atau fitur X Capture.

Selain itu terdapat fitur AI Grabber intuitif untuk menangkap teks dan X Sense yang dapat meningkatkan pengalaman bermain game. AI Grabber menggunakan teknologi Machine-Learning Recognition yang juga dapat menangkap teks langsung dari permainan.

ASUS-ROG-Phone-8-Series

Fitur AI lainnya mencakup Semantic Search yang bisa digunakan pada Galeri, Launcher, dan Pengaturan. Wallpaper AI juga dapat membuat wallpaper yang menakjubkan menggunakan teknologi Stable Diffusion.

Terdapat juga fitur pengurang kebisingan AI yang dapat meredam suara bising di sekitar pengguna sehingga dapat menghasilkan suara yang jelas untuk panggilan telepon, panggilan video, dan komunikasi ketika dalam gameplay atau room percakapan game.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar