ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Handphone

Cara Mengganti Dering Alarm di HP realme Jadi Beda-Beda

Cara Mengganti Dering Alarm di HP realme Header

Gadgetren – Alarm merupakan salah satu fitur bawaan yang sudah hadir di ponsel realme dengan memiliki fokus menghadirkan suara atau nada dering agar menjadi pengingat berbagai aktivitas di waktu yang telah ditentukan.

Kamu sendiri dapat menentukan waktu sebuah alarm aktif sesuai dengan kebutuhan, misalnya untuk membangunkan pada saat subuh, mandi, jam masuk sekolah, dan masih banyak lagi. Namun ada kalanya, kamu bosan dengan suara dering alarm sehingga ingin menggantinya.

Mungkin sebagian dari kamu bingung pada beberapa ponsel realme pengubahan nada Alarm tidak ada di halaman Sound & Vibration pada aplikasi Settings. Sebenarnya untuk mengganti mengganti dering alarm di ponsel realme dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi Clock.

Cara Mengganti Dering Alarm di HP realme

  1. Pastikan ponsel realme tidak terkunci.
  2. Buka aplikasi Clock.
  3. Pilih menu Alarm di bagian bawah.
  4. Pada halaman Alarm, tekan tombol Add berikon + di dalam lingkaran.
  5. Selanjutnya pada halaman New Alarm, tentukan jam dan menit berapa alarm akan berbunyi.
  6. Masuk ke menu Ringtone & vibration.
  7. Pilih opsi Classic theme atau Aquamorphic themes.
  8. Pada bagian Ringtone, pilih dering alarm yang diinginkan.
  9. Setelah dipilih, tekan tombol Back berikon panah ke kiri di bagian atas.
  10. Setelah di halaman New Alarm, tekan tombol Done.

Tidak hadirnya langsung pengaturan utama di halaman Settings untuk dering alarm membuat dapat mengatur sendiri nada dering yang diinginkan sesuai dengan waktu Alarm yang ditentukan.

Misalnya saja kamu jadi bisa mengatur Alarm di jam 03.00 dengan menggunakan dering Calm dan jam 05.00 menggunakan dering Dreamy Jazz sehingga mempunya bunyi berbeda untuk waktu tersebut.

Pada opsi Classic theme, kamu dapat menemukan pilihan 41 nada dering Alarm berbeda. Sementara Aquamorphic theme hadir dengan pilihan 20 nada dering Alarm berbeda.

Dengan begitu, kamu diberikan banyak pilihan nada dering untuk Alarm agar tidak bosan dengan versi yang bawaan. Tentunya berkat nada dering yang dapat diatur berbeda-beda dapat membuat kamu mengetahui waktu yang tepat dari Alarm mana yang berbunyi.

Selain Alarm, kamu juga dapat memanfaatkan fitur lainnya di Clock seperti Timer untuk menjadi pengingat ketika melakukan aktivitas saat merebus telur, meeting, belajar, dan masih banyak lagi.

Sementara jika sedang berolahraga seperti berlari dapat mengaktifkan fitur Stopwatch pada aplikasi Clock yang akan memberikan informasi mengenai catatan waktu yang ditempuh setiap putaran atau lap.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar