Smartphone Tips dan Trik

Cara Mengatur dan Mengganti Nada Alarm di Handphone OPPO

Cara Mengatur dan Mengganti Nada Alarm di Handphone OPPO Header

Gadgetren – Hampir sama dengan handphone pada umumnya, perangkat merek OPPO pun telah dilengkapi dengan fitur Alarm.

Alarm mempunyai fungsi untuk mengingatkan kamu seperti saat harus bangun pagi, melakukan suatu kegiatan atau aktivitas, belajar, dan masih banyak lagi dengan membunyikan nada dering pada jam tertentu.

Pada handphone OPPO, kamu pun dapat mengatur dan mengganti nada alarm sesuai selera. Bahkan OPPO sendiri sudah memberikan banyak pilihan nada alarm yang dapat langsung digunakan.

Namun apabila kamu memiliki suara rekaman atau lagu sendiri, maka dapat menggunakannya menjadi nada Alarm. Untuk lebih lanjut dalam mengubah nada Alarm, kamu bisa langsung mengikuti cara yang dijabarkan berikut.

Cara Mengganti Nada Alarm di Handphone OPPO

  1. Buka aplikasi Clock pada halaman Home Screen di handphone OPPO
  2. Klik menu Alarm dan tekan tombol Add yang berikon +
  3. Pada halaman New alarm, pilih opsi Ringtone
    OPPO Alarm Part 1
  4. Pilih nada dering yang sudah tersedia pada menu System
  5. Atau pilih ringtone di menu Select from files untuk memilih dari penyimpanan
  6. Setelah nada dering sesuai pilihan, maka tekan tombol Back berikon panah ke kiri di bagian atas
  7. Atur waktu alarm aktif, berapa banyak alarm berbunyi, aktivasi getaran, Snooze, dan berikan nama Alarm
  8. Setelah semua telah sesuai pilihanmu, maka tekan tombol Finish berikon checklist
    OPPO Alarm Part 2

Tentunya apabila bosan dengan nada dering bawaan dari handphone OPPO, maka dapat langsung menggantinya dengan lagu kesukaan atau rekaman suara dari orang tersayang agar lebih semangat ketika Alarm telah berbunyi.

Sebaiknya kamu pastikan bahwa Alarm akan berbunyi pada waktu yang benar agar tidak mengganggu orang lain. Misalnya saja jangan sampai kamu secara tidak sengaja mengaktifkan alarm ketika sedang berada di waktu rapat, tentunya akan membuat peserta lain menjadi kesal.

Selain menggunakan aplikasi Clock, sebenarnya juga kamu dapat langsung mengakses Alarm secara cepat dengan menekan widget jam digital yang secara bawaan sudah hadir di halaman Home Screen. Tidak hanya untuk sehari saja, kamu juga dapat mengatur Alarm yang hadir pada handphone untuk bisa berdering setiap hari di waktu yang sama.

Hal ini cocok bagi kamu yang memang membutuhkan Alarm setiap harinya untuk mengingatkan dalam melakukan beragam aktivitas sehari-hari. Meskipun proses penggantian nada Alarm mudah untuk dilakukan, namun tidak semua orang mengetahui caranya.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar