ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Ganti Tema DM Instagram Supaya Terlihat Lebih Personal

Cara Ganti Tema DM Instagram Header

Gadgetren – Melalui Direct Message (DM) Instagram, kamu dapat berkomunikasi dengan bebas kapan pun yang kamu mau baik itu teman atau orang lain. Namun jika ingin mengirim DM ke yang belum berteman, maka kamu harus mendapatkan izin untuk berkirim pesan dari orang tersebut dahulu.

Chat akan terbuka saat telah diberi izin dan kamu dapat bebas berkirim pesan. Uniknya DM Instagram juga memiliki tema yang dapat dipersonalisasi sesuai dengan warna kesukaan kamu. Ada beragam tema yang bisa dipilih untuk membuat suasana percakapan kamu semakin seru.

Tema yang bisa kamu pilih bervariasi mulai dari tema olahraga, Halloween, avatar, Bob Marley, warna, dan masih banyak lagi. Untuk dapat mengubah tema, kamu bisa melakukan penyetelan melalui halaman DM Instagram.

Cara Ganti Tema DM Instagram

  • Buka aplikasi Instagram di ponsel kamu.
  • Ketuk ikon DM Instagram di pojok kanan atas layar.
  • Pilih salah satu percakapan chat dengan teman kamu.
  • Ketuk di bagian atas dekat nama teman kamu.
  • Pilih menu Theme.  Theme-DM-Instagram-
  • Pilih tema dan gulir ke bawah. Menampilkan 83 dari 57854 item media Muat lainnya DETIL LAMPIRAN Theme-DM-Instagram-1.
  • Ketuk tombol di sebelah kanan tema.
  • Tema pun akan berubah.
  • Kamu juga bisa mengubah tema di bawah layar dekat kolom chat.  Theme-DM-Instagram-.

Tema pada DM Instagram juga dapat kamu ubah sesuka hati jika kamu bosan dengan tema sebelumnya. Tidak ada waktu yang ditentukan untuk mengubah tema sehingga pemilihan tema bisa kamu tentukan.

Selain mengganti tema, kamu juga dapat melakukan penyetelan lainnya seperti mute untuk mematikan notifikasi pesan dari teman maupun mematikan notifikasi panggilan.

Kemudian juga kamu dapat menyetel untuk membuat percakapan tampil terbaca dengan mengaktifkan tombol Read receipts sehingga penerima dapat mengetahui apakah kamu sudah membaca pesannya atau belum. Menariknya setelan ini selain bisa dilakukan melalui masing-masing kontak juga dapat langsung sebagai setelan umum.

Note dan musik menjadi fitur lainnya yang dapat kamu gunakan di halaman DM Instagram. Fitur Note untuk membuat status menggunakan teks, foto, atau video sementara Note memungkinkan kamu menyematkan lagu yang sesuai tema status.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar