ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Tips Foto Bukber dengan Samsung Galaxy A35 5G Agar Hasilnya Cerah

Tips Foto Bukber dengan Samsung Galaxy A35 5G Agar Hasilnya Cerah

Gadgetren – Samsung Galaxy A35 5G yang belum lama ini dirilis menawarkan beragam fitur kelas menengah. Salah satunya terletak pada sektor kamera yang membawa kemampuan nightography yang disebut telah ditingkatkan.

Khususnya untuk mengisi kegiatan di bulan Ramadhan yang kerap diwarnai dengan aktivitas berbuka puasa bersama dengan teman-teman lama dan rekan kantor. Menurut Samsung, untuk mengambil foto dan video pada saat berbuka puasa memiliki tantangan sendiri terutama pencahayaan yang minim karena menjelang malam hari.

Oleh karena itu ada empat tips yang dibagikan Samsung agar bisa kamu coba sendiri untuk merekam dan memotret momen berbuka puasa kamu sehingga dapat menghasilkan konten yang berkualitas dan layak untuk dipajang di media sosial maupun di WhasApp Story.

Night Mode Untuk Konten yang Jelas dan Terang

 Samsung-Galaxy-A35-Pic3

Mengambil gambar malam hari tentunya menjadi tantangan tersendiri khususnya pada saat momen berbuka puasa yang cahaya matahari mulai akan mengumpat. Dengan begitu agar dapat menghasilkan foto dan video jelas dan terang, Galaxy A35 5G dibekali fitur Night Mode yang sudah dibenamkan pada perangkat tersebut.

Dengan menggunakan fitur Night Mode akan membantu pencahayaan pada kondisi remang-remang dengan hasil yang lebih cerah. Hal ini dikarenakan sistem mode malam menggunakan 4x multi-readout yang diklaim mampu mengurangi noise ketika pemotretan dalam gelap.

Diketahui, Galaxy A35 5G menawarkan tiga kamera belakang berupa lensa utama 50MP, lensa sudut lebar 8MP, dan lensa makro 5MP. Kemudian kamera selfie menggunakan lensa 13MP.

Night Portrait Mode Untuk Tonjolkan Ekspresi Berkesan

Samsung-Galaxy-A35-pic1

Saat menunggu waktu berbuka biasanya ketika menghadiri acara buka bersama ada acara-acara seru yang digelar seperti games, kuliah tujuh menit, dan lainnya. Pada acara tersebut pasti ada ekspresi-ekspresi yang dimunculkan dari setiap  teman dengan beragam reaksi sehingga sayang untuk dilewatkan.

Oleh karena itu cocok apabila kamu dapat menyoroti ekspresi teman dengan menggunakan Night Portrait Mode yang ada di aplikasi kamera Galaxy A35 5G. Hasilnya handphone tersebut disebut dapat menampilkan emosi dan ekspresi lebih detail dan fokus.

Stabilkan dengan OIS dan VDIS

Untuk merekam momen berbuka puasa dengan teman biasanya ditemukan kendala seperti ada guncangan  pada tangan dan lainnya sehingga hasil  video akan menjadi buram. Oleh karena itu kamu dapat menghindarinya dengan mengaktifkan fitur optical image stabilization (OIS) dan video digital image stabilization (VDIS) untuk menjaga konten tetap stabil dan tidak buram.

Pada fitur VDIS, Samsung juga menanamkan fitur Adaptive VDIS pada Galaxy A35 5G yang secara otomatis akan mengurangi tingkat blur atau distorsi pada video sebagai akibat dari guncangan.

Sistem ini tidak hanya dapat menganalisis pergerakan kamera tetapi menganalisis kondisi pencahayaan secara presisi sehingga kamu bisa merekam video bukber berkualitas 4K UHD yang jelas dan stabil. Ditambah lagi fitur Super HDR Video yang dapat menghasilkan warna yang 64x lebih kaya dibandingkan pendahulunya.

Hasilkan Konten Layaknya Pro

 Samsung-Galaxy-A35-pic2.

Untuk menghasilkan foto buka puasa bersama dengan komposisi yang bagus layaknya profesional maka kamu bisa mengaktifkan fitur Shot suggestion pada perangkat Galaxy A35 5G. Fitur tersebut merupakan fitur cerdas yang akan membantumu dapat menghasilkan komposisi foto yang ideal.

Kamu dapat mengarahkan ke menu berbuka yang sudah tersaji di meja lalu gabungkan dua lingkaran yang muncul di layar sampai menyatu dan berubah warna kuning, lalu jepret. Sedangkan untuk perekaman video, kamu cukup mengaktifkan fitur Auto framing.

Fitur ini secara otomatis akan melakukan penyesuaian terhadap tampilan video, melakukan zoom in dan mengikuti orang-orang yang masuk ke dalam frame. Transisi di video pun akan terlihat lebih mulus.

Bagi kamu yang ingin memiliki Galaxy A35 5G, perangkat ini hadir dalam tiga pilihan warna mencakup Awesome Iceblue, Awesome Navy, dan Awesome Lilac. Handphone ini dibanderol dengan harga Rp4.999.000 untuk varian 8/128GB dan Rp5.499.000 untuk varian 8/256GB.

Kamu juga bisa mendapatkan handphone ini di seluruh kanal penjualan online dan offline dengan paket promosi menarik pada periode 15 Maret hingga 17 April 2024 berupa gratis upgrade memori dengan mendapatkan varian 8GB/256GB hanya dengan membayar harga 8/128GB), cashback bank hingga Rp250.000, dan kuota bulanan Axis prabayar 125GB selama 6 bulan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar