ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Handphone

Cara Mengaktifkan Ultra Game Mode di HP vivo Untuk Tingkatkan Kinerja

Cara Mengaktifkan Ultra Game Mode di HP vivo Header

Gadgetren – Ponsel masa kini rata-rata telah memiliki Game Space yang merupakan fitur untuk meningkatkan dan mengoptimalkan performa dari ponsel ketika game dan aplikasi sedang berjalan.

Pada ponsel vivo, Game Space diberi nama Ultra Game Mode yang memungkinkan semua game atau aplikasi dapat meningkat kinerjanya ketika dijalankan. Jika Ultra Game Mode aktif, maka kamu akan menemukan Game Assistant di game atau aplikasi yang sedang dibuka.

Meskipun biasanya game secara otomatis akan dimasukkan ke Ultra Game Mode, namun ada beberapa aplikasi dan game yang harus dimasukkan secara manual agar fitur ini aktif.

Cara Mengaktifkan Ultra Game Mode di HP vivo

  1. Buka kunci layar ponsel vivo.
  2. Akses aplikasi Settings.
  3. Pilih menu Ultra Game Mode.
    vivo - Ultra Game Mode - 1
  4. Tekan menu pop-up di bagian bawah.
    vivo - Ultra Game Mode - 2
  5. Selanjutnya, menu My Games akan muncul.
  6. Tekan tombol Add berikon + di dalam lingkaran.
    vivo - Ultra Game Mode - 3
  7. Selanjutnya, tekan tombol toggle pada aplikasi-aplikasi yang dipilih untuk mengaktifkan fitur Ultra Game Mode.
    vivo - Ultra Game Mode - 4

Selanjutnya pada saat kamu membuka aplikasi atau game yang termasuk dalam daftar tersebut akan muncul animasi intro berupa tulisan Multi-Turbo Acceleration Started dan Game Assistant aktif.

Nantinya fitur Ultra Game Mode akan mengaktifkan beberapa fitur yang terdapat pada Multi-Turbo Acceleration seperti CPU/GPU optimized, RAM optimized, Touch optimized, Network optimized, dan Thermal management policy enabled.

Dengan optimalisasi pada semua sektor tersebut, tentunya akan membuat ponsel memiliki kinerja yang lebih bertenaga ketika sedang menjalankan game maupun aplikasi yang sudah menggunakan fitur Ultra Game Mode.

Sementara pada saat aplikasi dibuka, kamu bisa menemukan Game Assistant yang bersembunyi di sebelah kiri layar. Dengan begitu, kamu hanya perlu sapu layar dengan satu jari dari pojok kiri ke kanan untuk memunculkannya.

Pada Game Assistant, kamu dapat memilih performa yang diinginkan mulai dari Battery Saver mode, Balanced mode, dan Boost. Apabila memilih Boost, maka performa dari perangkat vivo akan ditingkatkan secara maksimal dan penggunaan baterai lebih boros.

vivo - Ultra Game Mode - Game Assistant

Secara bawaan, Balanced mode akan dipilih karena membuat performa dari ponsel berjalan lancar sambil konsumsi energi tetap seimbang. Sedangkan jika memilih Battery Saver mode, maka performa akan menurun agar daya tahan baterai menjadi lebih lama.

Kamu juga dapat memilih beberapa fitur lainnya di Game Assistant agar dapat meningkatkan kenyamanan saat bermain game seperti Esport mode, Voice Changer, Background calls, Block notifications, Reject call, Motion control, View enhancement, Brightness lock, WhatsApp pictures-in-pictures, dan masih banyak lagi.

Menurut saya sendiri, fitur Game Space atau Ultra Game Mode di ponsel vivo sangat berguna ketika kamu bermain game. Selain performa ponsel bisa meningkat, tentunya terdapat fitur yang dapat membuat kamu merasakan pengalaman bermain yang lebih imersif.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar