ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

8 Kelebihan dan Kekurangan ZTE Blade A54, Harga Sangat Murah!

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Blade A54 Header

Gadgetren – Menyasar pasar ponsel entry level di Indonesia, ZTE Mobile Devices telah meluncurkan ZTE Blade A54 dengan harga yang sangat murah.

Dibanderol Rp1.0499.000, perangkat yang satu ini telah didukung baterai berkapasitas besar. Sementara layarnya sudah memenuhi bagian depan dengan poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya.

Perangkat ini mempunyai SIM Tray yang memungkinkan kamu dapat menyematkan dua kartu SIM sekaligus satu microSD. Untuk lebih jauh mengenal ZTE Blade A54 mulai dari kelebihan dan kekurangannya, maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Kelebihan ZTE Blade A54

1. Multitasking Lancar

Untuk ponsel Rp1 jutaan, ZTE Blade A54 sudah dilengkapi chipset Unisoc SC9863A (28nm) Octa-Core 1,6 GHz dan RAM 4 GB sehingga dapat menjalankan aplikasi secara multitasking dengan lancar.

Terdapat fitur Extented RAM hingga 4GB akan meminjam ruang kosong dari penyimpanan internal untuk memberikan ruang memori lebih untuk aplikasi berjalan. Sementara penyimpanan internalnya mencapai 64 GB yang mana sudah cukup memadai.

2. Layar Nyaman di Mata

ZTE Blade A54 dilengkapi layar IPS 6,6 inci dengan resolusi HD+ yang mampu menampilkan konten dengan jelas sehingga nyaman di mata. Bahkan ZTE mengklaim telah menghadirkan teknologi yang dapat membuat layar lebih berwarna.

Dengan refresh rate 90Hz, layar ponsel ini pun dapat menampilkan gerakan transisi antar menu dan animasi yang halus. Hal ini paling akan terasa melakukan navigasi di ponsel maupun bermain game.

3. Desain Tidak Murahan

Berada di kelas entry-level, ZTE Blade A54 mempunyai desain menarik dengan bodi belakang yang memiliki pilihan warna terdiri dari Grey, Blue, dan Lilac. Selanjutnya, terdapat kotak melengkung di bagian atas belakangnya.

Kotak melengkung ini sendiri berisikan dua lingkaran besar yang menyimpan kamera, LED Flash, dan tulisan ZTE Super AI Camera sehingga membuat desain dari perangkat ini tidak terlihat murahan seperti perangkat Rp1 jutaan lainnya.

4. Kamera Utama 13 MP

ZTE menyematkan dua kamera belakang pada ZTE Blade A54 yang terdiri dari kamera utama 13 MP dan depth. Kamera utamanya diklaim dapat menghasilkan foto tajam dengan warna yang meningkat.

Sementara gabungan dua kamera belakangnya dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan foto berefek bokeh dengan instan. Terdapat juga fitur Night Mode yang dapat meningkatkan hasil foto agar menjadi lebih terang dan minim noise di malam hari.

Kamera utama dari ponsel ini juga mengandalkan dukungan AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan agar membuat hasil fotonya terlihat bagus yang disesuaikan dengan scene atau lingkungan sekitar.

5. Baterai Berkapasitas Besar

ZTE Blade A54 hadir dengan baterai berkapasitas 5.000mAh yang diklaim mampu bertahan lama dalam berbagai pemakaian mulai dari media sosial, chat, telepon, SMS, memutar lagu, dan lainnya.

Sementara terdapat juga fitur Power Saving Mode yang memungkinkan perangkat dapat bertahan lama ketika kondisi persentase baterai berada di dalam titik kritis antara 5% hingga 15%.

Kekurangan ZTE Blade A54

1. Kamera Depan 2 MP

Meskipun memang dibanderol dengan harga yang murah, namun kamera depan yang dihadirkan pada ZTE Blade A54 benar-benar mempunyai beresolusi sangat kecil yang hanya mencapai 2 MP saja.

Bahkan hasil fotonya dipaksa melakukan interpolasi agar dari 2 MP menjadi 5 MP. Meskipun resolusinya menjadi besar, namun kualitas foto selfie yang dihadirkan pun kurang optimal.

2. Tidak Ada Fast Charging

Meskipun memiliki baterai yang berkapasitas besar, namun ZTE Blade A54 tidak dilengkapi dengan fitur Fast Charging sehingga pengisian daya baterainya tentu akan berlangsung lambat.

3. Desain kurang Modern

ZTE Blade A54 sudah mencoba menggunakan desain yang memenuhi layar depan. Sayangnya justru masih menggunakan desain waterdrop yang terlihat kurang modern dibandingkan desain punch hole.

Padahal ponsel kompetitor sudah banyak yang menggunakan punch hole untuk mempercantik desain dari bagian depannya yang mana terlihat kekinian.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar