Berita Smartphone

Dijual Rp 1 Jutaan! ZTE Blade 20 Pakai Baterai 5.000mAh yang Tahan 2 Hari

ZTE Blade 20 Feature

Gadgetren – Hampir mirip dengan Huawei, ZTE merupakan salah satu perusahaan perangkat jaringan telekomunikasi yang mengembangkan smartphone buatannya sendiri.

Smartphone ZTE sendiri hadir untuk berbagai segmen mulai dari kelas atas hingga bawah. Nah, baru-baru ini ZTE secara resmi meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama ZTE Blade 20.

Dapur pacu smartphone ini dipercayakan pada chipset MediaTek Helio P60 Octa-Core lengkap dengan GPU Mali-G72 MP3 yang mampu menjalankan aplikasi atau game dengan lancar. Sementara RAM 4 GB didaulat untuk mendampingi chipset ini sehingga mampu menjalankan aplikasi secara multitasking dengan lancar.

Storage internal yang disematkan pada smartphone ini mempunyai kapasitas besar mencapai 128 GB. Namun apabila dirasa masih membutuhkan kapasitas tambahan, maka dapat mengekspansinya dengan kartu microSD hingga 256 GB.

Baterai berkapasitas 5.000 mAh yang hadir pada smartphone ini diklaim ZTE mampu bertahan selama 2 hari dalam pemakaian normal atau 31 hari dalam keadaan standby. Fitur 18W Fast Charging yang hadir pada produk ini mampu mengisi daya baterai dengan cepat.

ZTE Blade 20 Baterai

Desain posisi tiga kamera belakang yang hadir pada ZTE Blade 20 ini mirip dengan yang ada di HUAWEI Mate 20 dan Mate 20 Pro dengan bentuk matriks 2 x 2 dengan tambahan LED Flash. Hanya saja smartphone ini menyematkan tiga kameranya di sebelah kiri atas.

Sementara itu, tiga kamera tersebut mempunyai konfigurasi kamera utama 16 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera sekunder 2 MP. Kamera ultrawide yang hadir pada smartphone ini mempunyai kemampuan untuk mengabadikan momen dengan area yang luas hingga sudut 120 derajat.

Bisa dibilang kamera ultrawide saat ini sedang populer karena dapat menghasilkan area yang luas, namun cara pemotretannya tidak sesulit Panorama. Sementara fitur HDR dan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) juga telah disematkan pada aplikasi kamera bawaannya.

Kamera depannya juga sudah cukup untuk mendukung foto selfie atau video call dengan baik. Desain layar ZTE Blade 20 mengikuti tren saat ini dengan aspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk tetesan air di atasnya. Layar ZTE Blade 20 ini mempunyai lebar 6,49 inci dengan resolusi HD+ dan berteknologi LCD.

ZTE Blade 20 juga sudah didukung dengan sensor fingerprint di bagian belakang, Face Unlock, jaringan 4G-LTE, WiFi, GPS, dan Bluetooth. Perangkat yang satu ini dijual dengan harga yang mencapai 1.000 Yuan atau sekitar Rp 1,9 juta.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar