ASUS TUF Gaming FX507
Operator Seluler

Deretan Paket Sahur Smartfren 2024 Biar Ibadah Lebih Nyaman!

Paket Sahur Smartfren - Header

Gadgetren – Aktivitas di Bulan Ramadan memang sedikit berbeda dari hari-hari biasa karena umat muslim umumnya perlu menjalankan ibadah makan sahur untuk mengawali puasa mereka.

Selama waktu sahur, mengakses layanan internet menariknya menjadi salah satu aktivitas yang sering dilakukan oleh sebagian orang. Misalnya untuk menunggu makanan mereka selesai dimasak atau mengisi waktu hingga imsak.

Beberapa operator seluler untungnya mempunyai paket data khusus yang dapat digunakan sebagai alternatif lebih murah untuk mengakses jaringan internet di waktu sahur. Smartfren pun termasuk salah satu di antaranya.

1. Internet Malam Unlimited Smartfren

Internet Malam Unlimited 7 Hari

  • Masa berlaku 7 hari
  • Akses internet unlimited 01:00 – 05:00
  • Harga Rp5.500

Internet Malam Unlimited 28 Hari

  • Masa berlaku 28 hari
  • Akses internet unlimited 01:00 – 05:00
  • Harga Rp11.000

Dari deretan produk di dalam layanannya, Smartfren mempunyai paket add-on atau tambahan yang disebut dengan Internet Malam Unlimited. Kita yang memerlukan akses internet selama waktu sahur pun dapat mempertimbangkannya.

Seperti namanya, Internet Malam Unlimited merupakan paket data yang menawarkan akses internet tanpa batas. Kita dapat memakainya untuk membuka semua layanan dan aplikasi mulai dari media sosial hingga game daring.

Paket satu ini menariknya tidak menawarkan FUP (Fair Usage Policy) atau batas pemakaian wajar sama sekali. Sangat berbeda dari produk-produk berlabel Internet Unlimited dari operator seluler secara umum.

Hanya saja sebagai ganti, pemakaian paket data ini akan dibatasi oleh waktu. Kita secara khusus hanya dapat memakai layanan internet tanpa batas yang ditawarkan selama pukul 01:00 hingga 05:00 WIB saja. Konsumsi internet di luar itu akan menggunakan paket utama atau pulsa yang dimiliki.

2. Kuota Malam Smartfren

Kuota Malam 7 Hari

  • Kuota 12GB untuk 01:00 – 05:00
  • Masa berlaku 7 hari
  • Harga Rp10.000

Kuota Malam 30 Hari

  • Kuota 12GB untuk 01:00 – 05:00
  • Masa berlaku 30hari
  • Harga Rp20.000

Selain Internet Malam Unlimited, Smartfren juga mempunyai produk Kuota Malam. Kita pun dapat mempertimbangkannya jika memerlukan jaringan internet untuk mengakses berbagai macam layanan selama waktu sahur.

Berbeda dengan Internet Malam Unlimited yang menawarkan layanan internet tanpa batas, Kuota Malam sayangnya menggunakan sistem kuota. Kita dalam hal ini nantinya akan memperoleh kuota sebesar 12GB untuk setiap produk di dalamnya.

Kuota 12GB tersebut juga hanya dapat digunakan mulai dari pukul 01:00 hingga 05:00 WIB setiap harinya. Agar akses internet otomatis berpindah ke Kuota Malam, kita pun disarankan untuk menyegarkan jaringan dengan mode pesawat saat memasuki waktu penggunaannya.

Baik Internet Malam Unlimited maupun Kuota Malam dari Smartfren tersedia di menu pembelian aplikasi mySF atau UMB *888#. Menariknya, sebagian di antaranya sering kali dijual dengan harga promo yang lebih terjangkau.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar