ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

realme C51s Rilis di Indonesia dengan Kamera Utama 50MP, Ini Harganya

realme C51s Rilis di Indonesia dengan Kamera Utama 50MP, Ini Harganya

Gadgetren – realme Indonesia telah resmi merilis handphone terbarunya yang bernama realme C51s. Handphone kelas entri ini akan mulai dijual pada tanggal 15 Maret 2024 melalui program flash sale pukul 00.00 WIB dengan harga khusus Rp1.799.000 di e-commerce yang menjadi partner resmi realme.

Setelah penjualan flash sale, realme C51s akan tersedia secara luas baik secara online dan offline. Ada dua pilihan warna yang bisa dipilih pengguna mencakup Mighty Black dan Shiny Green. realme C51s mengusung bingkai bodi datar dengan keempat sudut melengkung.

Ketebalannya sekitar  7,49mm, realme C51s memiliki layar berukuran 6,7 inci yang mendukung refresh rate 90Hz untuk menghadirkan konten pada layar dengan pergerakan layar untuk berselancar di berbagai aplikasi dengan lancar.

Selain itu, di bagian atas layar dekat modul kamera depan terdapat fitur Mini Capsule yang secara cerdas dapat menginformasikan beragam informasi notifikasi seperti status baterai, pesan masuk, update aplikasi, panggilan masuk, dan lainnya.

Soal fotografi, realme C51s juga menyediakan kamera utama beresolusi 50MP yang didukung fitur AI untuk dapat menghasilkan foto dengan piksel yang besar hingga resolusi 8160 x 6144 piksel.

Disamping itu untuk mengulik foto, pengguna dapat menghasilkan foto dengan gaya yang disukai menggunakan berbagai mode kamera termasuk Mode Street, Mode Potret, Mode Beauty, HDR, Pengenalan Wajah, Filter, dan Kontrol Efek Bokeh.

Performa pacu realme C51s mengandalkan chipset octa-core Unisoc T612 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 6GB dan penyimpanan internal 128GB serta terdapat fitur ekspansi RAM sebesar 6GB sehingga total RAM bisa mencapai 12GB.

 realme-C51s-KSP

Fitur ekspansi RAM akan membantu kinerja perangkat dalam menjalankan beragam aplikasi lebih lancar terutama bermain game dan membuka aplikasi yang berat. Untuk penambahan penyimpanan tersedia tempat micro SD hingga 2TB.

realme X51s memiliki kapasitas baterai besar 5.000mAh yang dilengkapi pengisian daya cepat 33W. Kemudian juga telah mengantongi sertifikasi IP54 yang menandakan perangkat tahan cipratan air dan debu. Di bagian sisi kanan samping bodinya tersedia sensor sidik jari.

Ellen Zhou selaku Marketing Director realme Indonesia menyampaikan bahwa pihaknya melihat minat akan smartphone Champion realme C masih tinggi oleh banyak pengguna Indonesia bahkan menjadi pilihan utama smartphone entry-level bagi anak muda.

“Tidak lain temuan ini bisa didapatkan karena konsistensi realme dalam menghadirkan smartphone dengan spesifikasi, fitur, juga desain terbaik di setiap lapisan. Melalui kehadiran realme C51s, kini anak muda Tanah Air disuguhkan smartphone baru yang andal untuk diajak aktivitas apapun dengan desain tertipis dan resolusi kamera terbesar dalam segmen harganya,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar