ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

GPU AMD Radeon RX 7600 XT Resmi Diperkenalkan di Indonesia

AMD-Radeon-RX-7600-XT-

Gadgetren – Bersamaan dengan perhelatan perilisan secara offline dari prosesor desktop, AMD juga turut memboyong prosesor grafis terbarunya ke Indonesia bernama Radeon RX 7600 XT yang menawarkan performa tinggi dan menghadirkan fitur-fitur canggih untuk menjalankan game berat maupun software untuk membuat konten.

Radeon RX 7600 XT saat ini masih tersedia secara global dan belum masuk ke Indonesia. Harganya dibanderol 329 USD atau setara dengan Rp5.143.766 sebelum pajak jika dijual di Indonesia. GPU ini direkomendasikan AMD sebagai pengolah grafis yang mampu menghadirkan pengalaman Ray Tracing dan bermain game mulus pada resolusi 1080p atau bahkan lebih.

Lebih jauh, GPU baru ini dilengkapi memori GDDR6 berkecepatan tinggi sebesar 16GB. Menariknya secara bawaan Radeon RX 7600 XT juga menyediakan teknologi AI untuk mengakselerasi software. Bagi pengguna yang ingin mendapatkan resolusi 1440 untuk pengalaman bermain game yang memanjakan mata bisa memanfaatkan teknologi canggih AMD FidelityFX Super Resolution 3 dan AMD HYPR-RX dengan AMD Fluid Motion Frames.

Teknologi tersebut diklaim dapat meningkatkan pengalaman bermain game dengan memberikan kinerja yang disebut meningkat hingga 1,9 kali lipat dan Ray Tracing yang diklaim lebih cepat dibandingkan dengan NVIDIA GeForce RTX 2060.

Menggunakan AMD RDNA 3 dengan 32 unit komputasi, Radeon RX 7600 XT disebut AMD dapat mendukung pengguna yang membuat konten baik itu aplikasi pengeditan video, desain grafis, maupun pemodelan 3D profesional. Demikian pula untuk video resolusi tinggi yang mana mendukung encode atau decode AV1 penuh, gamut wide color, dan peningkatan rentang dinamis tinggi.

 AMD-Radeon-RX-7600-XT.

Selain itu untuk AV1, AVC, dan HEC memungkinkan peningkatan kualitas video encoding dan decoding. Sebagai contoh ketika pengguna membuka aplikasi OBS Studio, aplikasi AMD Adrenalin Edition dapat diaktifkan untuk streaming fidelitas tinggi dengan hardware AV1 encoding saat menggunakan aplikasi streaming tersebut.

AMD juga mengeluarkan aplikasi AMD Adrenalin Edition yang menggunakan driver AMD Fluid Motion Frame untuk meningkatkan FPS sehingga permainan tampil dengan pergerakan yang mulus.

Radeon RX 7600 XT juga menyediakan AMD Radiance Display Engine melalui dukungan DisplayPort 2.1 dan HDMI 2.1a untuk hasil resolusi berkualitas tinggi dan kecepatan refresh rate tinggi. Secara teknis, Radeon RX 7600 XT memiliki 64 AI Accelerators yang menawarkan game clock 2,47GHz, boost clock hingga 2,76GHz, dan cache 32MB.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar