ASUS TUF Gaming F15
Berita Laptop / PC

Semakin Manjakan Para Gamer, AMD Radeon RX 6700 XT Resmi Meluncur

AMD Radeon RX 6700 XT Header

Gadgetren – Guna memenuhi permintaan game modern yang terus meningkat, AMD telah memperkenalkan kartu grafis terbarunya yang bernama Radeon RX 6700 XT.

Kartu grafis ini hadir memanfaatkan terobosan arsitektur gaming AMD RDNA 2, memori GDDR6 12 GB berkecepatan tinggi, AMD Infinity Cache, AMD Smart Access Memory, dan teknologi canggih lainnya.

Scott Herkelman selaku Corporate Vice President and General Manager, Graphics Business Unit, AMD mengatakan bahwa bagi sebagian besar gamer yang masih bermain dengan kartu grafis berusia tiga hingga empat tahun, Radeon RX 6700 XT adalah solusi peningkatan sempurna.

“Dirancang untuk menghadirkan visual yang luar biasa dan tanpa kompromi, performa high-refresh gaming 1440p pada pengaturan maksimum,” ujarnya saat peluncuran Radeon RX 6700 XT.

Pihak AMD pun mengklaim bahwa performa gaming Radeon RX 6700 XT dapat mencapai 2X lebih tinggi pada judul game tertentu dengan fitur baru yang menakjubkan dibandingkan dengan kartu grafis generasi sebelumnya. Kartu grafis Radeon RX 6700 XT bahkan mampu memberikan lebih dari 165 FPS pada judul esports tertentu.

Kartu grafis Radeon RX 6700 XT dibangun melalui teknologi pemrosesan 7nm dan memiliki beberapa fitur unggulan seperti AMD FidelityFX yang saat ini sudah mendukung lebih dari 40 game. AMD FidelityFX sendiri merupakan toolkit open-source untuk peningkatan visual yang bisa dimanfaatkan para pengembang game.

Radeon RX 6700 XT juga mendukung DirectX Raytracing (DXR) untuk menghadirkan pencahayaan real-time, bayangan, dan refleksi lebih realistis sehingga memberikan pengalaman bermain game yang menakjubkan.

AMD-Radeon-6700XT

Hadirnya AMD Radeon Anti-Lag dapat mengurangi waktu respon input-to-display yang menjadikan game lebih responsif dan menawarkan keunggulan kompetitif pada gameplay. Sementara fitur AMD Radeon Boost dengan dukungan untuk Variable Rate Shading akan menyuguhkan peningkatan performa hingga 27%.

Bersamaan mengumumkan kartu grafis barunya itu, AMD juga mengabarkan kolaborasi baru dengan Mercedes-AMG Petronas Esports Team, cabang esports dari Mercedes-AMG Petronas Formula 1 Team yang secara resmi bakal menggunakan kartu grafis RX 6000 Series, prosesor Ryzen 5000 Series, dan teknologi Radeon Software.

Kartu grafis AMD Radeon RX 6700 XT akan tersedia 18 Maret 2021 melalui partner resmi AMD yang meliputi ASRock, ASUS, Gigabyte, MSI, PowerColor, SAPPHIRE, dan XFX. Sementara untuk harganya dibanderol mulai 479 USD sebelum pajak atau setara Rp 6,8 jutaan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar