Berita Laptop / PC

Kartu Grafis AMD Radeon RX 6600 XT Resmi Diumumkan Untuk Gamer 1080p

AMD-Radeon-RX-6600-XT-Feature

Gadgetren – AMD secara resmi telah mengumumkan kartu grafis terbarunya yang bernama AMD Radeon RX 6600 XT dalam ajang ChinaJoy.

Disampaikan oleh pihak AMD kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis, Scott Herkelman selaku Corporate Vice President and General Manager, Graphics Business Unit, AMD mengungkapkan bahwa 1080p telah lama menjadi resolusi paling populer untuk game PC dengan lebih dari dua pertiga monitor gaming yang ada di pasaran pada tahun 2020 menggunakan resolusi tersebut.

“Radeon RX 6600 XT meningkatkan standar untuk gaming dengan resolusi 1080p. Ini dirancang khusus untuk memberikan pengalaman gaming 1080p terbaik untuk seluruh gamer, menawarkan performa hebat dan fitur-fitur canggih untuk membawa keindahan visual yang kompleks menjadi seperti hidup dan nyata,” ujarnya.

Adapun kartu grafis Radeon RX 6600 XT dibangun menggunakan terobosan arsitektur AMD RDNA 2 untuk memenuhi tuntutan game modern yang terus meningkat. Kartu grafis ini diklaim AMD dapat memberikan performa rata-rata hingga 15% lebih tinggi dengan pengaturan maksimal di judul game AAA tertentu dibandingkan kompetitor.

AMD-Radeon-RX-6600-XT

Tak hanya itu, dukungan fitur-fitur lainnya juga telah diberikan seperti AMD FidelityFX yang menawarkan dukungan luas dimana teknologi peningkatan AMD FidelityFX Super Resolution memberikan performa rata-rata 2,4 kali lebih tinggi dalam mode Performance pada 4K dibandingkan dengan resolusi asli.

Sementara fitur AMD Smart Access Memory dapat memberikan prosesor AMD Ryzen akses ke seluruh memori berkecepatan tinggi dari Radeon RX 6600 XT untuk memberikan peningkatan performa rata-rata hingga 11% pada judul tertentu.

Terdapat pula fitur AMD Infinity Cache sebesar 32 MB yang terhubung pada GPU untuk mengurangi latensi dan konsumsi daya guna memungkinkan performa game lebih tinggi dari desain arsitektur tradisional.

Radeon-RX-6600-XT-Phantom-Gaming-D-8GB

Kartu grafis ini turut dibekali DirectX 12 Ultimate yang memungkinkan game memberikan visual menakjubkan lewat DirectX Raytracing (DXR), Variable Rate Shading, dan fitur canggih lainnya. Terdapat juga AMD Radeon Anti-Lag yang akan membantu mengurangi waktu respons input-to-display sehingga game menjadi lebih responsif.

Sementara AMD Radeon Boost dengan dukungan Variable Rate Shading dapat memberikan peningkatan performa hingga 48% pada game Warframe selama skenario permainan gerak cepat dengan mengurangi resolusi gambar secara dinamis serta meningkatkan respon tanpa mempengaruhi persepsi pada kualitas gambar.

Soal ketersediaannya, kartu grafis Radeon RX 6600 XT akan segera hadir secara global mulai tanggal 11 Agustus 2021 melalui partner AMD yang meliputi ASRock, ASUS, BIOSTAR, Gigabyte, MSI, PowerColor, SAPPHIRE, XFX, dan Yeston. Radeon RX 6600 XT memiliki harga MSRP senilai 379 USD atau Rp 5,4 juta.

Tinggalkan Komentar