Smartphone

Ini Dia Kelemahan OPPO A3s yang Wajib Kamu Tahu

kelemahan oppo a3s Header

Gadgetren – Kemarin OPPO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia yang bernama A3s di Indonesia. Perangkat yang satu ini memiliki desain yang mengikuti smartphone masa kini.

Hal ini terlihat dengan penggunaan layar 6,2 inci yang beresolusi HD+ (1.520 x 720 piksel), berteknologi IPS LCD, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Poni atau notch juga telah OPPO hadirkan pada bagian atas layarnya.

Dengan penggunaan teknologi IPS ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar atau video pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat. Sementara itu, kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.2 dan AI Beautification yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan hasil yang cukup baik.

Sementara itu, kamera depannya mampu mengenali 200 titik wajah sehingga membuatnya cepat dalam membuka kunci smartphone hanya menggunakan wajah saja berkat hadirnya fitur Face Unlock yang akurat.

Face Unlock ini sendiri untuk menggantikan ketidakhadiran dari sensor fingerprint karena ingin membuat harga OPPO A3s lebih murah. Dua kamera belakangnya sendiri memiliki kombinasi 13 MP dengan aperture f/2.2 + 2 MP dengan aperture f/2.4, Autofocus, dan LED FLash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Sementara itu, dua kamera belakangnya ini sendiri sudah mendukung kemampuan mengambil foto bokeh (background blur) dengan rapi dan instan. Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core 1,8 GHz.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, OPPO A3s juga dibekali dengan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Dengan kombinasi hardware ini memungkinkan smartphone dapat berjalan dengan lancar dan cepat.

Dari semua keunggulan ini, namun OPPO A3s pun memiliki kelemahan loh. Bagi Gadgeter yang penasaran maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Tidak Ada Sensor Fingerprint

Supaya harga smartphone ini bisa menjadi lebih murah, OPPO terpaksa tidak menyematkan sensor fingerprint di dalamnya. Padahal kita ketahui bersama bahwa akurasi fingerprint lebih baik dibandingkan Face Unlock. Bahkan sensor fingerprint juga masih dapat digunakan pada kondisi minim cahaya.

Tidak mendukung Fast Charging

Baterai smartphone yang satu ini mencapai kapasitas 4230 mAh yang diklaim mampu bertahan 18 jam dalam pemakaian normal. Sayangnya OPPO tidak menyematkan fitur fast charging pada A3s sehingga pengisian daya baterai menjadi lebih lama.

Tinggalkan Komentar