ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Tips dan Trik Aplikasi

Cara Mendengarkan Spotify Bersama Lewat Fitur Dengar Bareng

Cara Mendengarkan Spotify Bersama Header

Gadgetren – Spotify sebagai platform musik menyediakan fitur Dengar Bareng bersama teman-teman agar bisa mendengarkan dan menambahkan lagu ke antrean bersama-sama baik secara langsung maupun virtual.

Fitur Dengar Bareng sendiri diketahui dikhususkan pengguna yang berlangganan Spotify Premium untuk dapat memulai dan melakukan host di fitur Dengar Bareng. Sementara pengguna Free bisa bergabung dan menambahkan lagu ke fitur Dengar Bareng.

Bila kamu belum tahu bagaimana cara mendengarkan Spotify bersama dengan fitur Dengar Bareng, kamu bisa menyimak langkah-langkah di bawah ini mulai dari memulai hingga membagikannya kepada teman.

Cara Dengar Bareng Spotify Bersama Teman

  • Buka aplikasi Spotify di ponsel kamu.
  • Jangan lupa berlangganan Premium agar bisa memulai dan menjadi host.
  • Kemudian Spotify akan membuka fitur Dengar Bareng.
  • Ketuk Hubungkan perangkat di perangkat yang kamu pakai untuk memutar.
  • Atau bisa mengetuk ikon tiga titik horizontal dari playlist publik favorit kamu.
  • Ketuk menu Mulai Dengar Bareng.
  • Ketuk menu Undang.
  • Di sini kamu bisa membagikan kode QR atau ketuk menu Bagikan link untuk dikirim teman.
  • Lalu kamu dan teman bisa saling bergabung ke Dengar Bareng saat masuk ke Spotify.

Fitur ini juga bisa dipakai bersama perangkat smart speaker dan sebagian besar speaker Bluetooth. Jadi kamu bisa menggunakan fitur Dengar Bareng dengan teman-teman maupun keluarga ketika di rumah sedang bersantai.

Spotify akan secara otomatis memulai fitur Dengar Bareng saat kamu menghubungkan smart speaker atau speaker Bluetooth. Pengguna yang terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama nantinya akan menerima undangan ke menu Dengar Bareng.

Kalau kamu dan orang lain sudah mengaktifkan Bluetooth, maka orang tersebut bisa mendapatkan undangan bergabung ke Dengar Bareng dengan cukup mendekatkan ponsel.

Kamu bisa menonaktifkan fitur ini di menu Hubungkan Pemilih. Siapa pun yang sudah bergabung ke Dengar Bareng nantinya dapat menambahkan lagu ke Dengar Bareng dan mengontrol apa yang sedang diputar di speaker.

Sementara saat kamu menerima undangan Dengar Bareng, maka kamu bisa mengetuk link undangan yang diterima atau menggunakan metode pindai kode QR.

Kemudian pilih antara mendengarkan lagu dari jarak jauh atau dengan speaker yang sama. Ketuk Bergabung dan Tambahkan lagu atau mulai dengan rekomendasi Spotify yang memberi tahu kalau orang lain masuk ke Dengar Bareng.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar