ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Melihat On Repeat di Spotify Untuk Tahu Lagu yang Sering Diputar

Cara Melihat On Repeat di Spotify Header

Gadgetren – Spotify telah menjadi salah satu aplikasi musik streaming yang banyak digunakan oleh masyarakat di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Pada Spotify terdapat beragam fitur menarik yang salah satunya On Repeat dimana kamu bisa mengetahui lagu apa saja yang sering dimainkan dan diputar ulang. Bisa dibilang kamu diberikan kesempatan untuk melihat lagu yang favorit didengarkan.

Fitur ini pun sangat mudah ditemukan karena dapat dilakukan dengan mengandalkan menu Search yang tersedia di aplikasi Spotify.

Cara Melihat On Repeat di Spotify

  1. Pastikan aplikasi Spotify kamu versi terbaru.
  2. Buka aplikasi Spotify di ponsel.
  3. Login akun.
  4. Pada halaman utama, pilih menu Search.
    Spotify - On Repeat - 1
  5. Ketik kata kunci On Repeat.
  6. Selanjutnya, pilih opsi On Repeat yang muncul.
    Spotify - On Repeat - 2
  7. Kamu akan langsung menemukan berbagai lagu yang sering diputar.
    Spotify - On Repeat - 3

Bisa dibilang fitur On Repeat cukup menarik karena memudahkan kita untuk mencari lagu-lagu yang sering diputar. Bahkan kita juga dapat membagikan daftar lagu di On Repeat ke media sosial agar teman, keluarga, atau orang lain mengetahuinya.

Dengan begitu, kamu dapat mengajak orang lain untuk mendengarkan lagu-lagu favorit yang sering diputar oleh kamu. Bahkan jika lagunya menarik bisa saja ikut disimpan oleh orang lain ke Playlist.

Pada saat mencobanya, terlihat bahwa fitur On Repeat hanya muncul di aplikasi Spotify tersedia pada ponsel. Fitur ini tidak dapat muncul ketika saya menggunakan situs maupun aplikasi Spotify di laptop.

Faktanya fitur One Repeat memang menghadirkan daftar lagu yang sering diputar dengan personalisasi untuk pengguna akun gratis Spotify sehingga tetap betah dalam menggunakan layanannya. Sebenarnya fitur ini sendiri sudah dirilis cukup lama sejak bulan September 2019 silam.

Sementara itu, daftar pada On Repeat pun akan terus bertambah seiring kamu sering memutar lagu berulang-ulang. Bagi kamu pengguna akun Spotify gratis, tentunya harus menerima kehadiran iklan ketika tengah mendengarkan beberapa lagu.

Kamu yang merasa terganggu dengan iklan bisa beralih ke Spotify Premium dengan berlangganan per bulan maupun bersama dengan keluarga untuk mendapatkan potongan harga.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar