ASUS TUF Gaming FX507
Berita Operator Seluler

Ada Bonus Kuota 120GB! Smartfren Rilis Internet Rumahan Seharga Rp499.000

Smartfren-Home-Internet-rumahan

Gadgetren – Operator seluler Smartfren telah meluncurkan produk terbarunya yang bernama Smartfren Home RE11. Seperti namanya, produk ini merupakan router khusus rumahan yang dapat memfasilitasi kebutuhan internet pengguna untuk anggota keluarga di rumah sehingga tetap bisa mendapatkan akses internet tanpa menggunakan kabel.

Smartfren Home sendiri diberi nama cukup unik yakni Rosa. Melalui Rosa keluarga dapat menikmati layanan berinternet tanpa akses kabel sehingga tidak terkendala dengan gangguan yang biasa terjadi pada internet rumahan menggunakan kabel.

Dengan Smartfren Home Rosa harapannya dapat mewadahi dan memperluas akses internet hingga ke seluruh Indonesia terutama di wilayah yang belum terjamah dengan internet rumahan menggunakan kabel dan hanya bisa mengandalkan internet RT/RW yang biasa diberikan pemda setempat.

Mengenai harga, router Smartfren Home RE11 dibanderol Rp499.000 dan sudah bisa dibeli di beberapa galeri Smartfren dan outlet terdekat mitra resmi Smartfren maupun penjualan agen Smartfren.

Tanpa bantuan teknisi, pengguna hanya cukup memasukkan nomor Smartfren yang diberikan dalam paket penjualannya dan dapat mengisi kuota promo awal 6 bulan hanya Rp100 ribuan dengan besaran kuota 100GB dengan bonus kuota hingga total 120 GB. Selain itu pengguna juga dapat memilih kuota lainnya yang mencakup pilihan kuota 200 GB, 300 GB, dan 500 GB.

Untuk pengisiannya pengguna dapat menginstal aplikasi MySF di perangkat Android atau iOS. Pihak Smartfren menyebutkan semua layanan pengisian kuota Smartfren Home langsung dari MySF dan tidak terpisah. Dengan begitu pengguna dapat dengan mudah memasang router ini sendiri tanpa bantuan teknisi.

Saat dinyalakan, router Smartfren Home disebut dapat terhubung ke banyak perangkat dalam waktu bersamaan dengan  maksimal akses hingga 32 perangkat genggam. Meskipun begitu mengenai kekuatan koneksinya jika banyak perangkat perlu diuji lebih jauh.

 Pak-Sukaca-Smartfren-Home-Rosa

Sukaca Purwokardjono selaku Chief Marketing Officer Smartfren juga mengatakan jika penggunanya banyak kemungkinan akan ada trafik arus jaringan sehingga kendala kekuatan sinyalnya tidak sekuat dengan pengguna yang lebih sedikit.

Namun begitu pihaknya memastikan bahwa sinyal yang dipancarkan pada router ini jauh lebih kuat dengan adanya dua antena dengan jangkauan pancaran lebih kurang 40 meter.

Saat ini router Smartfren Home RE11 telah tersedia di 70 kota di Indonesia, antara lain di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Aceh, Riau dan Kepulauan Riau, Kepulauan Bangka Belitung, Sumatera Barat, Lampung, Banten, Jambi, Bali, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Barat, serta Sulawesi Selatan.

“Kalau saya pakai Rosa, punya Smartfren nomor beda sekarang masih sendiri-sendiri account Rosa sendiri dan account ponsel dengan nomor Smartfren sendiri. Tapi integrasinya ada di MySf jadi ketika mau isi ulang dan lihat sisa balance semua ada di MySf. Jadi bisa pindah ke nomor Rosa melakukan pembelian dan lain-lain. Untuk billing masih sendiri-sendiri mengikuti nomor masing-masing,” ujar Sukaca.

Sukaca menambahkan untuk Rosa masih independen fix wireless access (FWA) dan belum terintegrasi dengan layanan FMC tapi ke depan menurut Sukaca Smartfren akan ke arah FMC. Namun untuk Rosa masih menggunakan (FWA). Tom Alamas selaku Chief Of Sales &Distribution Officer Smartfren Telecom mengungkapkan dari segi target penjualan Rosa.

 Smartfren-Home-Harga-Paket

Tom memaparkan kalau berbicara penjualan yang pertama dilihat  70 kota lokasi di Indonesia kompetisi seperti apa dan akan beberapa channel menggunakan jalur galeri, e-commerce, MySf, outlet, dan penjualan akan merambah ke model agen agar dapat langsung ke rumah-rumah.

“Nah yang paling penting Pak Andre mengingatkan kita kalau kita mau jualan sukses internet rumah itu adalah bagaimana kita memberikan insentif ke yang jualan, kalau kita sudah punya ini yang membedakan kita dan kita tahu setiap bulan pembeli akan pakai dan saya yakin membuat orang nyaman dan mau jualan,” ungkapnya.

Menurut Tom, target penjualan Rosa diharapkan Smartfren dapat menjangkau hingga 200 ribu unit terjual selama dua bulan bahkan lebih cepat lagi.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar