ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

realme 12+ 5G Akan Debut Global di Indonesia, Bawa Sensor Sony dan OIS

realme 12+ 5G Akan Debut Global di Indonesia, Bawa Sensor Sony dan OIS

Gadgetren – Indonesia dikabarkan akan menjadi wilayah peluncuran perdana untuk produk terbaru dari ponsel realme 12+ 5G. Handphone ini disebut akan membawa kemampuan fotografi dengan hasil gambar yang jernih dan stabil untuk ponsel kelas menengah.

Sebelumnya realme telah mengungkap tanggal peluncuran dari seri realme 12 5G di Indonesia yakni tanggal 29 Februari 2024 dengan mengusung topik ‘Be a Portrait Master’ yang dapat disaksikan penggemar realme pada pukul 14.00 WIB melalui kanal YouTube realme Indonesia. 

Bersamaan dengan peluncurannya, realme juga akan membuka periode pemesanan seri realme 12 5G yang mencakup realme 12+ 5G dan realme 12 Pro+ 5G melalui program pre-order mulai tanggal 29 Februari hingga 7 Maret 2024. Selama periode pemesanan, pembeli akan mendapatkan penawaran terbatas berupa benefit hingga Rp2 juta dan rangkaian promo menarik lainnya.

Selain tanggal peluncuran dan menjadi tuan rumah perdana debut global, realme juga turut mengungkap beberapa fitur-fitur unggulan realme 12+ 5G. Adapun realme 12+ 5G akan menghadirkan pengalaman fotografi berupa foto portrait yang akan didukung sensor kamera Sony LYT-600 50MP dan dibekali dengan Optical Image Stabilization (OIS).

Selain itu realme 12+ 5G akan dilengkapi dengan kemampuan sensor pembesaran 2x yang disebut dapat memberikan hasil gambar detail dan tajam. Sementara kehadiran OIS memungkinkan realme 12+ 5G dapat merekam video dengan mulus dan stabil.

realme 12+ 5G juga akan didukung NightEye Engine untuk pengambilan gambar pada pencahayaan minim. Kemudian mode portrait pada ponsel ini juga akan mampu menghadirkan gambar bokeh dengan bantuan algoritma sehingga diklaim hasil bidikan dapat menciptakan efek blur pada latar belakang dan pada subjek dengan hasil fokus serta tajam.

Pada aspek tampilan, realme 12+ 5G juga akan mengusung desain mewah berkat kolaborasi dengan Ollivier Savéo, pengrajin jam tangan yang dikenal atas kolaborasinya bersama berbagai merek ternama seperti Rolex, Roger Dolby, Piaget, Breitling, dan Quentin.

Desain bodi belakang realme 12+ 5G sendiri mengambil inspirasi dari dial, bezel, dan tali jam tangan mewah. Tak lupa realme 12+ 5G akan menggunakan material premium Vegan Leather dengan pilihan warna menarik.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar