ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Bedanya Infinix Hot 40i dan Infinix Hot 30i, Punya Sejumlah Peningkatan!

Infinix Hot 40i Vs Hot 30i - Header

Gadgetren – Meluncur sebagai penerus Infinix Hot 30i, perangkat Infinix Hot 40i menjanjikan sejumlah peningkatan menarik yang membuatnya terlihat semakin layak untuk dipertimbangkan.

Perangkat anyar Infinix tersebut tercatat mempunyai spesifikasi dan dukungan yang lebih baik di sejumlah aspek. Adapun di antaranya termasuk dapur pacu yang lebih bertenaga, memori lebih besar, maupun sistem kamera yang lebih mumpuni.

Dengan beberapa peningkatan yang ditawarkannya, Infinix Hot 40i tentu dapat menjadi pilihan pas bagi kita yang mau upgrade dari Infinix Hot 30i atau membeli salah satunya. Namun jika masih merasa ragu maka Kamu dapat menyimak lebih lanjut penjelasan berikut.

Perbedaan Infinix Hot 40i Vs Infinix Hot 30i

Seperti apa yang sudah disinggung di bagian atas, salah satu peningkatan yang ditawarkan oleh Infinix Hot 40i terletak pada bagian dapur pacu. Perangkat tersebut mempunyai chipset yang sedikit lebih mumpuni ketimbang Infinix Hot 30i.

Dalam hal ini, Infinix Hot 40i sudah menggunakan Unisoc T606 (12nm) yang mampu dipacu dengan kecepatan maksimal sampai 1,6GHz. Sementara Infinix Hot 30i mengandalkan MediaTek Helio G37 (12nm) hingga 2,3GHz.

Infinix Hot 40i Vs Hot 30i - 1

Infinix Hot 40i

Unisoc T606 memang mempunyai kecepatan yang lebih rendah, tetapi basis inti miliknya justru lebih mutakhir karena sudah menggunakan perpaduan ARM Cortex-A75 dan Cortex-A55. Chipset ini makanya mempunyai kinerja lebih baik ketimbang Helio G37 yang masih mengandalkan ARM Cortex-A53.

Di samping chipset yang lebih bertenaga, Infinix Hot 40i juga mempunyai dukungan penyimpanan yang lebih luas. Perangkat tersebut sudah dilengkapi dengan media internal sebesar 256GB saat Infinix Hot 30i sebelumnya hanya 128GB.

Infinix Hot 40i Vs Hot 30i - 2

Infinix Hot 30i

Dukungan kamera pada Infinix Hot 40i juga mendapat peningkatan yang bisa dibilang lumayan signifikan. Terutama untuk kamera depan di mana Infinix kini memakai lensa beresolusi 32MP padahal Infinix Hot 30i sebelumnya hanya 5MP.

Sayang di balik berbagai macam peningkatannya, spesifikasi layar yang digunakan sedikit menurun. Keduanya memang sama-sama menggunakan panel IPS beresolusi HD+ (1612 x 720 piksel) yang mendukung refresh rate hingga 90Hz tetapi Infinix Hot 40i hanya berukuran 6,58 inci sementara Infinix Hot 30i 6,6 inci.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar