ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Xiaomi Redmi A3 Remsi Rilis di Indonesia Seharga Sejutaan

Xiaomi-Redmi-A3-1.

Gadgetren – Xiaomi Indonesia resmi memboyong handphone terbarunya yang bernama Redmi A3. Ponsel kelas entri ini dibanderol dengan harga Rp1.199.000 dan mulai bisa dibeli secara online pada tanggal 22 Februari 2024 pukul 12.00 WIB melalui e-commerce Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, Akulaku, dan mi.com.

Setelah itu Redmi A3 akan dijual secara offline mulai tanggal 29 Februari 2024 di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone, dan Xiaomi Preferred Partners. Ada dua pilihan warna yang bisa dipilih pengguna mencakup Midnight Black dan Star Blue. Redmi A3 hadir dengan bingkai bodi datar dengan sudut melengkung dan memiliki desain modul kamera belakang berbentuk bundar.

Soal fotografi Redmi A3 menggunakan kamera utama 8MP yang dibekali auxiliary lens yang disebut dapat memberikan kualitas gambar yang jernih untuk menangkap foto portrait maupun landscape.

Kemudian pada kamera depan Redmi A3 menggunakan resolusi 5MP yang dibekali fitur soft-light ring dan mode selfie beautify yang memungkinkan hasil foto selfie bisa terlihat natural dan cerah meskipun dalam kondisi pencahayaan yang minim.

Dari segi tampilan, Redmi A3 tebar pesona dengan ukuran 6,71 inci yang memiliki resolusi 1650 x 720 piksel serta mendukung refresh rate 90Hz, mode Night Light, dan DC dimming yang dapat membantu mengurangi blue light dan flicker untuk menghadirkan konten yang memanjakan mata dalam kondisi pencahayaan di mana pun. Layarnya pun dilindungi oleh anti gores Corning Gorilla Glass.

Performa pacu Redmi A3 ditenagai chipset Mediatek Helio G36 Octa-Core (12nm) yang dipadukan RAM berkapasitas 4GB dan penyimpanan internal 128GB. Chipset tersebut juga menyediakan fitur ekspansi RAM sebesar 4GB yang memungkinkan RAM memiliki total sebanyak 8GB.

Di bagian sisi kanan bodinya terdapat pemindai sidik jari sebagai sensor fingerprint untuk dapat masuk dengan cepat ke dalam sistem operasi Android 13 Go Edition. Baterainya berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi pengisian daya 10W melalui USB Type-C. Selain itu juga memiliki speaker dan headphone jack.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar