ASUS ROG G22CH
Berita Tekno

Biznet Home Perluas Layanan Paket Internet Rumahan Hingga Kota-Kota Kecil di Indonesia

Biznet-IniBaruInternetRumah.

Gadgetren – Layanan penyedia internet WiFi rumahan dan apartemen yakni Biznet Home melalui kampanye terbarunya dengan hastag #IniBaruInternetRumah berencana melakukan perluasan kabel jaringannya ke kota-kota kecil yang ada di seluruh Indonesia.

Saat ini, jaringan Biznet Home diketahui memiliki total panjang kabel fiber optic di 85.000 Km yang terdapat di 3.100 kelurahan dengan lebih dari 2 juta pengguna Homepass dan sebanyak 7.500 gedung serta apartemen yang menggunakan layanan tersebut.

Dengan membawa kampanye barunya ini, layanan jaringan internet WiFi Biznet Home kini memiliki area-area jangkauan baru di Pulau Jawa dan Sumatera. Di Pulau Jawa jaringan Biznet Home kini tersedia di Jawa Tengah mencakup Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, dan Temanggung.

Kemudian di DI Yogyakarta tersedia di Kabupaten Bantul. Selanjutnya di Jawa Timur tersedia di Kabupaten Pasuruan Pandaan. Di Provinsi Banten Biznet Home bisa dinikmati di area Cilegon, Pandeglang, dan Lebak Rangkasbitung. Sementara di Sumatera, layanan ini bisa dinikmati di Provinsi Lampung tepatnya di Kabupaten Tulang Bawang dan Lampung Tenga.

Lalu ada juga area baru di Provinsi Sumatera Selatan yang tersedia di Palembang dan hadir pula di Bengkulu. Ke depannya untuk memperluas jaringan internet ke lebih banyak kota lagi, Biznet Home akan membangung kabel miliknya sendiri hingga Provinsi Aceh yang ditargetkan hingga akhir tahun 2023 sampai 2024.

Untuk Provinsi Kalimantan, saat ini layanan Biznet Home sudah bisa didapatkan di kota Balikpapan dan Pontianak. Pengembangan berikutnya di tahun 2023 akan diperluas ke kota Banjarmasin dan Samarinda. Sedangkan di Provinsi Sulawesi, Biznet Home sudah tersedia di Manado dan Makassar hingga yang terbaru di Bangka Belitung.

Melalui kampanyenya tersebut, Biznet Home juga turut memberikan paket internet WiFi rumahan dan apartemen yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna menurut wilayahnya masing-masing dengan harga terjangkau meliputi Biznet Home Internet OC dan 1C untuk Pulau Jawa, Bali, Batam, dan Bangka serta paket OAS dan 1AS untuk Pulau Sumatera dan Kalimantan.

 Jaringan-Biznet-Home-jangkau-kota-kota-kecil

Paket ini sudah berlaku sejak bulan September 2022 silam. Harganya mulai dibanderol Rp250 ribu per bulan dengan menawarkan kecepatan bandwidth 30Mbps di Jawa, Bali, Batam, dan Bangka serta 20Mbps di Sumatera dan Kalimantan. Sedangkan 1AS dilepas Rp350 ribu untuk kecepatan bandwidth 50Mbps dan 1C dihargai Rp375 ribu untuk kecepatan bandwidth 100Mbps.

Terkait pengguna layanan Biznet Home dengan paket harga terjangkau, Gitanissa Laprina selaku Senior Manager Marketing Business Biznet memaparkan bahwa pengguna layanan tersebut saat ini sudah ada sekitar 15 – 20% dari total jumlah Biznet Home secara keseluruhan.

Baginya dengan pilihan harga terjangkau tetap akan kembali ke kebutuhan konsumen lagi dengan kenyamanan dan kebutuhan masing-masing sehingga pihaknya pun menyediakan paket internet dengan kecepatan bandwidth besar dengan varian 100Mbps, 200Mbps, dan 250Mbps.

Diketahui, kabel milik Biznet Home hadir di Pulau Jawa sehingga harga paketnya sendiri memang berbeda karena pengaruh dari infrastruktur. Oleh karena itu, harga paket internet WiFi Biznet Home di Pulau lebih murah ketimbang di Sumatera. Adrianto Sulistyo selaku Senior Manager Marketing Consumer Biznet mengatakan meskipun menggunakan kabel yang berbeda tetapi kualitas tetap sama.

 Keunggulan-Biznet-Home

Selain akan memperluas ke kota-kota lainnya, saat ini jaringan Biznet Home juga sedang dibangun kabel Jawa – Sumatera dan Sumatera – Bangka serta akan terkoneksi ke Batam. Berikutnya, Biznet Home juga menargetkan pengguna Homepass hingga akhir tahun 2023 dengan angka mencapai 2,6 juta.

Adrianto Sulistyo selaku Senior Manager Marketing Consumer Biznet mengungkapkan bahwa sekarang ini kebutuhan internet menjadi hal yang primer untuk digunakan oleh masyarakat sehingga pihaknya untuk menghadirkan layanan internet menjadi semakin luas indikatornya.

“Bukan hanya sekadar kota ini kota ramai tapi kota ini memiliki segmentasi masyarakat yang berpotensi. Misalnya ada kota pendidikan dan ada yang mempunyai banyak usaha kecil menengahnya di mana mereka sering melakukan kegiatan secara online,” ujarnya kepada tim Gadgetren dalam acara Media Gathering dan Buka Puasa Bersama di Ayana MidPlaza Jakarta.

Sebagai tambahan informasi, layanan internet WiFi Biznet Home menawarkan beberapa keunggulan yakni bandwidth besar, upload download simetris, dan tidak adanya FUP (Fair Usage Policy) sehingga Biznet Home memiliki kuota unlimited yang membuat semua aktivitas digital menjadi lebih lancar.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar