ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Pengguna Windows Kini Bisa Menikmati Aplikasi Apple TV dan Music

Pengguna Windows Kini Bisa Menikmati Aplikasi Apple TV dan Music

Gadgetren – Pengguna Windows kini bisa menikmati aplikasi Apple TV, Apple Music, dan Apple Devices yang sebelumnya hanya tersedia di perangkat Apple. Aplikasi ini tersedia untuk PC berbasis x86 yang menjalankan sistem operasi Windows 10 atau Windows 11 yang terbaru.

Dilansir dari The Verge, saat ini belum ada informasi lebih jauh apakah ketiga aplikasi tersebut akan hadir juga pada perangkat Windows versi ARM64 yang didukung Qualcomm.

Untuk dapat menikmati ketiga aplikasi Apple ini, pengguna hanya perlu mengunduhnya di Microsoft Store dan menginstal secara otomatis. Kemudian masing-masing aplikasi akan terbuka dan pengguna akan diminta untuk menyetujui ketentuan yang berlaku.

Adapun untuk aplikasi Apple Music yang menyediakan akses ke library iTunes juga mendukung pembelian lagu dan album. Apple Music memberikan penawaran langganan setelah uji coba gratis dengan biaya Rp55.000 per bulan.

Sementara untuk Apple TV memungkinkan pengguna Windows dapat menonton film dan acara TV dari library iTunes mereka dan juga bisa menonton konten streaming berlangganan.

Aplikasi Apple TV juga menawarkan uji coba secara gratis selama tujuh hari. Setelah itu pengguna Windows akan diminta untuk berlangganan di bulan berikutnya dengan biaya Rp99.000 per bulan.

 Apple-Device-for-Windows-.

Kemudian Apple Device memungkinkan pemilik PC mencadangkan atau memulihkan iPhone dan iPad mereka serta menyinkronkan konten ke perangkat tersebut. Tidak seperti Apple TV dan Music, Apple Device bisa digunakan langsung ketika pengguna ingin menghubungkan perangkat iPhone atau iPad ke PC Windows mereka.

Sebagai tambahan informasi, Microsoft juga sebelumnya meluncurkan integrasi foto iCloud di Windows yang memungkinkan pengguna PC dapat menautkan foto iCloud mereka secara langsung ke aplikasi foto bawaan di Windows 11.

Aplikasi Apple Musik, TV, dan Device ini juga menjadi pengganti iTunes. Meskipun Apple sudah menghapus iTunes untuk Mac secara bertahap dengan macOS Catalina, aplikasi tersebut sebelumnya tetap ada di Windows dan juga mendapat pembaruan rutin.

Namun, iTunes sendiri memiliki beberapa kekurangan sehingga pihak Apple menghadirkan Apple Music untuk menyajikan pengalaman yang lebih segar dan fitur-fitur menarik.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar