ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

Kamera Full-Frame Sony Alpha 9 III Resmi Dijual di Indonesia Seharga 94 Jutaan

Kamera Full-Frame Sony Alpha 9 III Resmi Dijual di Indonesia Seharga 94 Jutaan

Gadgetren – Sony secara resmi telah merilis kamera generasi terbaru yang bernama Alpha 9 III yang didukung dengan sensor gambar full-frame global shutter. Kamera full frame ini tengah dijual melalui program promo menarikĀ  hingga tanggal 31 Maret 2024 dengan harga Rp94.999.000 di seluruh dealer resmi Sony.

Setiap pembelian kamera full-frame selama periode promo, pengguna akan mendapatkan bonus gratis berupa Sony Memory Card CEA-G160T dan Sony Battery NP-FZ100 senilai Rp8 juta selama persediaan masih ada.Ā Melengkapi kamera Alpha 9 III, Sony juga memberikan promoĀ  vertical grip VG-C5 dengan harga Rp6.999.000 di seluruh dealer resmi Sony.

Kamera Alpha 9 III menyasar profesional fotografi maupun videografer yang menangkap momen-momen langka seperti olahraga, menangkap momen tarian, pementasan musik, hewan di alam liar, mobil balapan dan masih banyak lagi.

Pada aspek kameranya, Alpha 9 III menggunakan sensor gambar Exmor RS 24,6MP CMOS yang ditenagai mesin pemrosesan gambar terbaru BIONZ XR. Untuk dapat menangkap aksi-aksi cepat seperti hewan bergerak atau pesawat terbang, kamera ini dilengkapi Continuous Shooting Speed yang disebut tanpa blackout dengan pelacakan AF/AE hingga sekitar 120 frames per detik.

Selain itu kamera ini memiliki fungsi Pre-Capture secara bawaan yang dapat digunakan untuk mundur hingga 1 detik dan merekam momen sebelum menekan tombol shutter. Selain itu stamina burst dioptimalkan sehingga momen penting dapat ditangkap dengan baik yang memungkinkan sekitar 390 gambar JPEG ditangkap dalam satu burst 30 fps secara beruntun.

Alpha 9 III juga dilengkapi uni pemrosesan AI yang menggunakan Real-time Recognition AF (autofocus) untuk dapat mengenali berbagai macam subjek dengan tingkat presisi tinggi.

Rentang ISO untuk hasil foto yang dimiliki mulai dari 250-25600 yang dapat diperluas hingga ISO 125-51200 dan untuk otomatis ISO 250-12800. Sedangkan untuk perekaman video menawarkan ISO 250-25600 dan otomatis ISO 250-12800.

Perekaman film dengan Alpha II dapat menghasilkan resolusi 3840 x 2160 atau 4K dan sudah didukung gimbal optical 5-axis in-body image stabilization sehingga hasil video bisa stabil dan mulus. Hasil rendering juga disebut dapat menghadirkan kualitas tinggi.

Sementara untuk hasil foto dengan sensor gambar full-frame global shutter yang baru memungkinkan kamera dapat memotret dengan burst speed hingga 120fps tanpa distorsi atau blackout.

Selain custom white balance frame yang sudah ada, pengguna kamera Alpha 9 III dapat memilih ukuran lain sesuai kebutuhan yang memberikan penyesuaian white balance halus setelah gambar disusun.

Sony juga melengkapi kehadiran kamera Alpha 9 III dengan lensa yang disebut teringan dengan bobot 1,470 gram bernama G Master FE 300mm F2.8 GM OSS.

Dengan menyematkan lensa tersebut dapat meningkatkan kualitas hasil video dan foto dengan Alpha 9 III semakin tajam dan bokeh sehingga pengguna dapat menangkap momen yang dinamis. Lensa FE 300mm F2.8 GM OSS dibanderol dengan harga Rp99.999.000 di seluruh dealer resmi Sony.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar