ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tekno

Sasar Fotografer Satwa Liar, Pre-Order Kamera Flagship Full Frame Mirrorless Alpha 1 Resmi Dibuka

Sony-Indonesia-Resmi-Pasarkan-Kamera-Full-Frame-Mirrorless-Alpha-1

Gadgetren – Setelah diperkenalkan pada akhir Januari 2021 lalu, akhirnya Sony Indonesia secara resmi memasarkan kamera flagship full-frame mirrorless Alpha 1.

Kazuteru Makiyama selaku President Director PT Sony Indonesia menjelaskan bahwa kali ini Sony mengembangkan dan menggabungkan tiga seri tertinggi dari kamera full frame mirrorless Sony yang terdiri dari Alpha 9II, Alpha 7IV, dan Alpha 7S III untuk membawa Alpha 1.

“Sebagai flagship kamera, Alpha 1 menyasar para fotografer dan videografer yang tidak mengenal kompromi lagi akan kualitas dan resolusi foto serta videonya,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Dalam kesempatan yang sama, Muhammad Fariz Adiputra selaku Digital Imaging Product marketing Sony Indonesia menerangkan bahwa Alpha 1 menghadirkan tiga fitur unggulan dalam satu produk sekaligus dari seri tertinggi tersebut berupa resolusi, performa, dan kecepatan.

Resolusi kamera Alpha 1 dibekali sensor 50,1 MP yang terbilang cukup besar. Kamera ini mampu melakukan pengambilan foto atau video secara terus menerus pada 30 frame per detik dan perekaman pada kualitas resolusi gambar 8K dengan 30fps atau 4K dengan 120fps.

Performanya pun menggunakan mesin pemrosesan gambar BIONZ XR serta dukungan sensor gambar CMOS Exmor RS. Harlim selaku SONY Alpha Guru mengungkapkan bahwa rentang dinamis 15 stop untuk pengambilan gambar tidak bergerak dan 15+ stop untuk video yang tertulis di atas kertas sesuai dengan percobaannya di lapangan.

“Dulu resolusi besar, kecepatan kecil begitu sebaliknya, sekarang nggak ada yang dikorbanin, kecepatan justru ditambahin dan gambar RAW yang terkompresi JPEG full-frame dapat 165 foto dengan shutter elektronik,” tuturnya.

Harlim menambahkan bahwa momen adalah segalanya, baik alatnya maupun alamnya sehingga fotografer profesional khususnya di alam membutuhkan alat yang mendukung. Alam baginya sangat luar biasa, namun menurutnya kecepatan Autofocus pada kamera kalau cepat saja tapi tidak akurat percuma.

Sony-Alpha-1-Header

“Kondisi berikutnya adalah real time-nya. Waktu saya tes, di atas kapal laut selalu bergoyang, ombak kencang, mendung, kapal goyang tidak mungkin saya memegang kamera stabil. Ketika burung keluar kamera Alpha mengunci dan seterusnya. Segala tipe burung tersimpan di dalam kamera,” tutup Harlim.

Saat ini Sony Indonesia telah membuka keran pre-order Alpha 1 dengan harga banderol Rp 91.999.000 untuk bodinya saja sampai tanggal 25 April 2021 melalui dealer resmi Sony Indonesia.

Tak hanya itu, pembeli juga akan mendapatkan hadiah menarik pada saat pemesanan kamera Alpha 1 berupa gratis vertikal grip atau VG-C4EM dan tambahan PWP lensa berupa potongan hingga Rp 3.000.000.

Selain kamera Alpha 1, Sony Indonesia juga menghadirkan lensa pendukungnya yang masuk dalam lini G Master, yakni FE 50mm F1.2 GM SEL50F12GM. Lensa ini memiliki empat keunggulan utama yang terdiri dari Autofocus, kualitas gambar, mobilitas, dan film.

Sama seperti Alpha 1, Sony juga membuka kanal pemesanan lensa FE 50mm F1.2 GM SEL50F12GM hingga tanggal 25 April 2021 mendatang dengan harga banderol Rp 30.999.000. Kabarnya baik lensa dan kamera Alpha 1 akan tersedia terbatas.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar