ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Razer Edge Sudah Bisa Dibeli di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Razer-Edge

Gadgetren – Belakangan beberapa produsen gencar menghadirkan perangkat gaming handheld. Razer selaku produsen perangkat dan aksesoris gaming turut merilis gaming handheld versi mereka di Indonesia yang bernama Razer Edge.

Berbeda dari gaming handheld yang ada di pasaran, Razer Edge mengusung dua bagian perangkat yang terdiri dari layar dan gamepad. Model ini sama seperti yang dibawa oleh Lenovo Legion Go yang juga telah dipasarkan di Indonesia sejak bulan November 2023 lalu.

Sementara Razer Edge sendiri sudah bisa dibeli dengan harga banderol Rp7.999.000 melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Razer di Tokopedia. Di pasar Indonesia gaming handheld ini hanya tersedia versi WiFi, padahal di pasar global tersedia pula varian 5G.

Selain dijual secara satuan, Razer Kishi V2 Pro (bagian gamepad Razer Edge) dapat dibeli terpisah seharga Rp2.239.000. Secara fisik, Razer Edge memiliki bodi dengan bobot sekitar 264 gram untuk layarnya saja sedangkan dengan tambahan gamepad yang terpasang menjadi total berat 401 gram.

Razer Edge tersedia dalam warna hitam saja. Menariknya perangkat ini menawarkan game-game unggulan yang tersedia di Android, iOS, dan Windows berkat adanya dukungan Xbox Game Pass, NVIDIA GeForce Now, Steam Link, Epic Launcher, dan Parsec.

 Razer-Edge-2.

Performa pacunya mengandalkan Qualcomm Snapdragon G3x Gen 1 Octa-Core (4nm) 3GHz yang dipadukan RAM LPDDR5 berkapasitas 6 GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 128GB. Bila pengguna ingin memiliki tambahan penyimpanan untuk game-game lainnya dapat menggunakan microSD hingga 2 TB.

Layar Razer Edge mengusung ukuran 6,8 inci yang memiliki panel AMOLED, resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), dan refresh rate 144Hz. Dukungan kamera depan 5MP beresolusi 1080p 60fps memungkinkan pengguna dapat melakukan video telekonferensi maupun streaming game.

Konten yang tampil pada layarnya juga didukung dua speaker dengan THX Spatial Audio untuk menghadirkan kualitas suara yang hidup dan terdapat dua mikrofon untuk komunikasi lebih lancar.

Razer-Edge-3.

Sementara pada bagian gamepad menyediakan dua analog stick dengan dukungan 8 tombol, satu tombol D-pad, dua trigger, dua bumper, dua tombol program, dan Razer HyperSense haptic.

Untuk mengelola game-game pada perangkat Android dan iOS, pengguna dapat mengunduh Razer Nexus App secara gratis untuk membantu melihat game yang sudah diunduh maupun mengunduh game yang dipilih hingga melakukan streaming pada gaming handheld secara langsung.

Baterai Rezer Edge memiliki kapasitas 5.000mAh yang dapat diisi dayanya melalui USB Type C. Selain itu, Razer Edge juga mendukung konektivitas Wi-Fi 6E, Bluetooth 5.2, dan 3.5mm Audio Jack untuk menghubungkan headphone maupun earphone yang dapat memudahkan pengguna mendengarkan audio lebih privat.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar