ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

ADVAN Rilis All-in-One PC dengan AMD Ryzen 5 Seharga Hanya 6 Jutaan

ADVAN Rilis All-in-One PC dengan AMD Ryzen 5 Seharga Hanya 6 Jutaan

Gadgetren – Produsen teknologi asal Indonesia, ADVAN, kembali menghadirkan all-in-one PC di awal tahun 2024 yang bernama ADVAN OnePC. Komputer ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5 5500U yang memiliki 6 core 12 thread.

Prosesor ini dipadukan dengan prosesor grafis AMD Radeon sehingga membuat performa komputer ini lebih bertenaga. Komputer PC yang sekaligus menyajikan monitor dalam bodi yang ringkas ini sudah bisa dibeli di Indonesia melalui e-commerce Shopee dengan harga promo Rp6.299.000 hingga tanggal 5 Februari 2024 mendatang.

Setiap pembelian ADVAN OnePC akan diberikan gratis bonus wireless keyboard dan mouse. Selain itu pembeli juga akan mendapatkan layanan after sale berupa garansi selama 12 bulan bila ada masalah dalam perangkat.

Sistem operasi ADVAN OnePC sudah menjalankan Windows 11 yang terinstal langsung di dalam sistem perangkat. Bobotnya yang ringan sekitar 5 kg membuat komputer ini memiliki bodi yang ramping. Dari samping ADVAN OnePC memiliki dudukan dan bodi yang tipis dan pada bagian bawah terdapat bodi melebar sebagai tempat sistem hardware yang telah ditanam.

Tak lupa sistem hardware ADVAN OnePC juga didukung RAM DDR4 berkapasitas 8GB dan penyimpanan internal SSD PCle M.2 berkapasitas 512GB. Menurut informasi dari ADVAN, RAM dapat diupgrade hingga total 32 GB.

Untuk layarnya sendiri tebar pesona dengan ukuran 24 inci yang mempunyai resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) serta mendukung 99% sRGB dan refresh rate 60Hz. Sementara itu kamera webcam komputer ini tidak terletak di atas layar tetapi ada di bagian bawah layar sehingga secara tampilan memiliki dagu.

Kamera webcam yang tersedia beresolusi 5MP yang sudah dapat menghasilkan telekonferensi video dengan gambar jernih  menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Zoom, Microsoft Teams, Google Meet, dan masih banyak lagi. Soal audio, komputer baru ini juga menyediakan dua speaker dan juga termasuk dua mikrofon.

Tak ketinggalan ADVAN OnePC memiliki koneksi yang lengkap berupa 1x DC Jack, 2x USB3.2 Gen1, 3x USB2.0, 1x RJ45, 1x HDMI 1.4 out, 1x Line Out, 1x Mic in, 1x Type-C (Data only), dan 1x Display Port juga memiliki konektivitas WiFi 6 dan Bluetooth 5.2, serta membutuhkan daya listrik 90W.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar