Samsung Galaxy S24 Series Menjadi Tanda Era Baru Mobile AI Telah Tiba

Samsung Galaxy S24 Series

Samsung telah memperkenalkan lini ponsel flagship terbaru meliputi Galaxy S24 Ultra, Galaxy S24+, dan Galaxy S24 yang dilengkapi teknologi Galaxy AI mutakhir.

Berbagai aspek pengalaman penggunaan pada Galaxy S24 Series kini ditingkatkan sehingga memungkinkan penggunanya dapat beraktivitas lebih mudah seperti komunikasi tanpa hambatan lewat fitur penerjemahan langsung hingga berkreasi lebih maksimal menggunakan ProVisual Engine Galaxy.

Galaxy AI yang ada di Galaxy S24 Series dirancang untuk membuka pintu baru pada era berikutnya yang mana mengubah bagaimana pengguna memanfaatkan ponsel dalam kehidupan sehari-hari lewat fitur cerdas yang ditawarkannya.

Komunikasi Jadi Semakin Asik

Salah satu aspek yang ditingkatkan pada Galaxy S24 Series berkat kehadiran Galaxy AI merupakan komunikasi yang mana aspek paling fundamental pada sebuah ponsel pintar. Berkat fitur yang dibawanya, pengguna Galaxy S24 Series dapat lebih mudah berkomunikasi orang berbahasa asing.

Pasalnya fitur Live Translate memiliki fungsi penerjemah suara dan teks dua arah yang berlangsung secara real time sehingga sangat membantu ketika bepergian ke luar negeri. Fitur ini bisa digunakan ketika melakukan panggilan telepon dan tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan karena ditangani oleh on-device AI yang ada di dalam Galaxy S24 Series.

Samsung AI Live Translation

Nantinya percakapan akan langsung ditranslasi secara instan lewat Interpreter. Tampilan layar akan terbagi sehingga pengguna bisa membaca hasil transkrip pembicaraan secara langsung saat berhadapan dengan lawan bicara. Menariknya lagi, fitur ini bakal selalu bisa dimanfaatkan karena tidak perlu menggunakan koneksi internet baik itu data seluler maupun Wifi.

Selain komunikasi secara langsung, Galaxy S24 Series juga memiliki Chat Assist untuk membantu pengguna berkomunikasi lewat pesan dengan lebih baik. Fitur ini dapat memperbaiki intonasi agar tidak salah persepsi ketika dikirim ke rekan kerja serta dapat menterjemahkan pesan ke 13 bahasa berkat adanya AI yang terintegrasi di Samsung Keyboard.

Melanjutkan soal produktivitas, tersedia pula fitur Note Assist di Samsung Notes yang mengandalkan AI untuk meringkas serta memberikan pratinjau dari catatan yang telah dibuat agar lebih mudah untuk dibaca di kemudian hari. Ditambah lagi ada Transcript Assist yang dapat mengetik, merangkum, dan menerjemahkan rekaman suara.

Samsung Galaxy S24 Series Circle to Search

Tidak hanya dalam hal komunikasi, Galaxy S24 Series menjadi ponsel pintar pertama yang memperkenalkan Circle to Search dengan Google. Fitur ini dapat memudahkan pencarian dengan hanya membutuhkan gestur sederhana seperti melingkari, garis bawah, atau menyorot sesuatu yang tampil di layar.

Nantinya akan langsung muncul pencarian Google yang relevan agar pengguna mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Misalnya saja ketika melihat suatu tempat penting, pengguna bisa langsung mempelajari lebih lanjut tempat tersebut tanpa perlu berpindah aplikasi.

Jelajahi Dunia Kreativitas Baru

Seperti yang sudah disebutkan di awal, Galaxy S24 Series memiliki ProVisual Engine yang berisikan alat berbasis AI yang komprehensif untuk memaksimalkan hasil pengambilan foto sehingga pengguna bisa menuangkan kreativitas secara lebih menyenangkan.

Untuk Galaxy 24 Ultra sendiri sudah dilengkapi kemampuan Quad Tele System dengan 5x Optical Zoom pada sensor 50MP untuk memastikan kualitas foto tetap detail ketika memotret dari jarak jauh sekalipun. Bahkan ponsel yang satu ini mampu melakukan pembesaran 100x untuk digital zoom.

Di samping fitur baru, Nightography juga kembali hadir yang kini telah ditingkatkan agar foto dan video yang diambil tetap terlihat memukau apapun kondisinya. Ditambah lagi Galaxy S24 Ultra yang sudah dilengkapi OIS juga dapat menangkap lebih banyak cahaya berkat ukuran piksel 1,4 ?m dan ISP Block terdedikasi untuk mengurangi noise pada gambar.

Samsung Galaxy S24 Series Low Light Photos

Setelah memotret dengan hasil yang memukau, pengguna kemudian bisa mengedit foto dengan lebih leluasa lewat Galaxy AI editing tools baik itu untuk menghapus objek tertentu hingga remaster untuk mempertajam foto. Pengguna juga bisa memanfaatkan Edit Suggestion untuk edit lebih mudah maupun Generative Edit untuk mengisi latar belakang dengan kemampuan AI generatif.

Selain fitur-fitur yang memanfaatkan Galaxy AI, tersedia pula berbagai fitur pelengkap lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna dalam berkreasi. Instant Slow-mo akan memberikan frame tambahan untuk menghasilkan gerakan lambat yang lebih mulus. Sementara Super HDR akan menampilkan pratinjau foto lebih akurat sebelum shutter ditekan.

Tak ketinggalan, aplikasi media sosial pihak ketiga pun telah terintegrasi secara langsung dengan Galaxy S24 Series sehingga pengguna bisa memanfaatkan teknologi Galaxy AI secara maksimal ketika mengunggah konten-konten yang ingin dibagikan.

Kinerja Premium Untuk Dukung Teknologi AI dan Visual Realistis

Untuk memenuhi kebutuhan kinerja yang semakin tinggi khususnya dalam hal komputasional AI, Galaxy S24 Ultra pun sudah dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3 Mobile Platform for Galaxy yang telah dioptimalkan secara khusus. Peningkatan NPU yang dihadirkan memungkinkan sistem bisa memproses perintah AI dengan lebih cepat.

Chipset yang lebih bertenaga juga memungkinkan visual dan efek yang lebih realistis berkat hadirnya dukungan pencahayaan Ray Tracing. Dengan begitu game yang dimainkan bakal memberikan pengalaman yang lebih imersif lagi.

Samsung Galaxy S24 Series Maps

Sementara itu untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna, seluruh lini Galaxy S24 Series sudah dilengkapi pula layar dengan adaptive refresh rate pada rentang 1-120 Hz sehingga dapat memberikan animasi yang mulus sambil tetap menjaga efisiensi daya. Layar tersebut pun memiliki Vision Booster dengan tingkat kecerahan puncak hingga 2.600 nits agar konten terlihat tetap jelas di luar ruangan.

Untuk ukuran layarnya sendiri berbeda untuk setiap model dimana Galaxy S24 dengan 6,4 inci, Galaxy S24+ dengan 6,7 inci, dan Galaxy S24 Ultra dengan 6,8 inci agar optimal ketika digunakan dalam berbagai aktivitas mulai dari hiburan hingga produktivitas.

Desain Elegan Tapi Tetap Ramah Lingkungan

Galaxy S24 Ultra menjadi ponsel Galaxy pertama yang menggunakan rangka titanium untuk meningkatkan daya tahan dan masa penggunaan. Akan tetapi Galaxy S24 Ultra juga tetap ramah lingkungan karena setidaknya menggunakan 50% kobalt daur ulang pada baterai dan 100% unsur rare earth daur ulang untuk speaker.

Sementara itu, Galaxy S24 juga menjadi yang pertama dirancang Thermoplastic Polyurethane (TPU) dan baja daur ulang. Setiap Galaxy S24 Series juga dikemas dalam kotak yang terbuat dari bahan kertas daur ulang 100% sebagai wujud nyata Samsung dalam mendukung lingkungan yang lebih hijau.

Samsung Galaxy S24 Series Variant

Namun yang paling menarik, Galaxy S24 Series kini akan ditunjang selama tujuh tahun baik itu untuk upgrade sistem operasi maupun update keamanan. Dengan begitu, masa pemakaian ponsel menjadi lebih panjang karena terus optimal untuk digunakan dalam waktu yang lama.

Galaxy S24 Series juga memiliki banyak opsi warna yang bisa dipilih. Galaxy S24 Ultra tersedia dalam varian Titanium Gray, Titanium Black, Titanium Violet, dan Titanium Yellow. Lalu Galaxy S24+ dan Galaxy S24 mencakup tersedia dalam varian Black, Marble Gray, Cobalt Violet, dan Amber Yellow.

Ketiganya pun memiliki warna tambahan yang hanya tersedia khusus secara online. Untuk informasi lebih lengkap tentang Galaxy S24 Series, kamu bisa langsung mengunjungi halaman resmi www.samsung.com/id.

Tinggalkan Komentar