Smartphone

Usung Corning Gorilla Armor, Samsung Galaxy S24 Ultra Jadi Standar Baru Durabilitas dan Kejernihan Layar Smartphone

Usung Corning Gorilla Armor, Samsung Galaxy S24 Ultra Jadi Standar Baru Durabilitas dan Kejernihan Layar Smartphone

Samsung Galaxy S24 Ultra hadir dengan berbagai peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya yang salah satunya adalah penggunaan teknologi Corning Gorilla Armor untuk perlindungan layar.

Bisa dibilang Corning Gorilla Armor adalah pelindung layar yang inovatif karena mampu mengurangi pantulan hingga 75% serta meningkatkan kejelasan tampilan layar dan meminimalisir pantulan layar di berbagai kondisi lingkungan.

Selain itu berdasarkan uji lab dari Corning Incorporated, Gorilla Armor mampu menghadirkan durabilitas yang lebih superior dibandingkan dengan kaca pelindung dari aluminosilikat. Untuk pengukuran ketahanan goresannya, Corning menggunakan pengujian laboratorium bernama Scratch Bot yang mereplikasi goresan-goresan mikro yang terjadi ketika handphone digunakan dalam pemakaian sehari-hari.

Dengan pengujian lab yang ketat tersebut, Gorilla Armor tidak menunjukkan goresan serta mampu memperlihatkan ketahanan terhadap goresan yang empat kali lipat lebih kuat daripada penutup aluminosilikat.

Dari serangkaian pengujian yang sudah dilakukan, terlihat bahwa Corning Gorilla Armor ini bisa menjadi kaca pelindung layar dengan durabilitas tinggi yang sangat tahan gores ditambah minimnya refleksi sehingga membuat pengguna Samsung Galaxy S24 Ultra menjadi nyaman dalam menikmati konten di berbagai lokasi, termasuk di bawah terik matahari sekalipun.

Teknologi Gorilla Armor ini juga diklaim mengandung rata-rata 25% bahan daur ulang pra-konsumen yang telah divalidasi oleh UL Solution sesuai prosedur UL2809-2 Environmental Claim Validation Procedure (ECVP) untuk bahan daur ulang.

Kwangjin Bae selaku EVP and Head of Mechanical R&D Team, Mobile eXperience Business at Samsung Electronics mengatakan bahwa Corning Gorilla Glass bersama dengan seri Galaxy S berhasil mendorong inovasi dan membuat kemajuan yang signifikan terhadap durabilitas smartphone yang lebih kuat.

Kerja sama ini memungkinkan setiap orang menggunakan produk Samsung dengan lebih percaya diri serta bebas dari khawatir.

David Velasquez yang mana Vice President and General Manager Corning Gorilla Glass mengungkapkan bahwa Gorilla Armor menyatukan kecakapan riset dan teknik Corning dengan desain yang berpusat pada pengguna dan fokus pada pengalaman penggunanya.

“Inovasi terbaru ini secara bersamaan juga mengatasi kebutuhan esensial pengguna akan durabilitas hingga semakin baiknya kualitas optik sehingga dapat membawa pengalaman smartphone masa depan ke masa kini,” imbuh David.

Samsung dan Corning sendiri pertama kali bermitra pada tahun 1973 untuk menghadirkan televisi yang dapat lebih mudah dinikmati oleh para konsumen di Korea. Dengan kata lain pada tahun 2023, Samsung dan Corning sudah melakukan kemitraan selama 50 tahun lebih.

Kehadiran Galaxy S24 Ultra dengan Gorilla Armor menjadi salah satu langkah kelanjutan hubungan jangka panjang dari kedua perusahaan tersebut di industri elektronik. Kabarnya kedua perusahaan ini akan terus berdedikasi dalam menciptakan inovasi produk yang dapat berperan penting bagi banyak orang.

Tinggalkan Komentar